Harga Shiba Inu (SHIB) Rawan Turun akibat Aksi Jual Massal

banner 120x600
banner 468x60

Harga Shiba Inu (SHIB) terus menunjukkan penurunan sebagai respons terhadap kondisi pasar bearish yang berkembang pesat.

Lonjakan aksi jual dan menurunnya kepercayaan di kalangan holder SHIB berpotensi menjadi katalis untuk koreksi.

banner 325x300

Investor Shiba Inu Kehilangan Optimisme

Harga Shiba Inu terancam amblas dalam beberapa hari mendatang lantaran holder SHIB terus menjual aset mereka. Terlebih, total pasokan di crypto exchange telah mencatat kenaikan tajam, membawanya ke level tertinggi 6 bulan.

Dalam 48 jam terakhir, wallet di semua crypto exchange telah melesat lebih dari 4,66 triliun SHIB. Pasokan senilai US$103 juta ini telah dijual oleh investor yang ingin mengamankan profit yang telah mereka kumpulkan. Aksi jual ini juga bisa jadi merupakan upaya investor untuk mengimbangi kerugian mereka.

Pasokan Shiba Inu di Crypto Exchange | Sumber: Santiment

Sementara itu, sentimen untuk mencegah kerugian lebih lanjut ini juga telah menyebar ke beberapa investor yang paling konservatif. Bahkan, para holder jangka panjang yang dikenal tahan banting pun mulai memindahkan aset mereka.

Dalam beberapa hari terakhir, terekam beberapa lonjakan pada metrik “age consumed“. Metrik ini menghitung total hari yang hilang dengan mengalikan total pasokan yang dipindahkan dengan jumlah hari sejak perpindahan terakhir.

Adapun lonjakan pada metrik ini mengindikasikan adanya pergerakan besar-besaran dari pasokan SHIB, baik dalam jumlah besar ataupun koin-koin yang sudah lama tidak aktif. Kedua hal ini merupakan sinyal bearish bagi aset ini.

Usia Shiba Inu yang Dikonsumsi.
Age Consumed Shiba Inu | Sumber: Santiment

Oleh karena itu, harga Shiba Inu dapat teramati mengalami penurunan karena alasan-alasan ini.

Satu Support Terakhir Harga SHIB

Harga Shiba Inu gagal menembus level US$0,00002584 dan telah keluar dari zona konsolidasi antara level ini dengan US$0,00002267. Meme coin ini sekarang bergerak menuju level support kritis US$0,00002093, yang tak kunjung tertembus sejak April.

Ada kemungkinan harga akan tergelincir ke bawahnya, berpotensi membuat SHIB menyentuh angka US$0,00002000. Skenario ini akan menandai level terendah bulan jamak untuk aset ini.

Analisis Harga Shiba Inu.
Analisis Harga Shiba Inu | Sumber: TradingView

Namun, jika harga Shiba Inu berhasil rebound dari US$0,00002093, ada peluang terjadi pemulihan tipis. Ini akan menyebabkan SHIB melanjutkan fase konsolidasi, dan sekaligus membantah prediksi bearish.

Bagaimana pendapat Anda tentang prospek harga Shiba Inu (SHIB) ke depannya? Yuk, sampaikan pendapat Anda di grup Telegram kami. Jangan lupa follow akun Instagram dan Twitter BeInCrypto Indonesia, agar Anda tetap update dengan informasi terkini seputar dunia kripto!

Penyangkalan

Seluruh informasi yang terkandung dalam situs kami dipublikasikan dengan niat baik dan bertujuan memberikan informasi umum semata. Tindakan apa pun yang dilakukan oleh para pembaca atas informasi dari situs kami merupakan tanggung jawab mereka pribadi.

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *