Gregoria Mariska Disebut Raih Perunggu setelah Carolina Marin Cedera

banner 120x600
banner 468x60

loading…

Gregoria Mariska Tunjung. (PBSI/Badmintonphoto/Yohan Nonotte)

banner 325x300
Carolina Marin mundur saat melawan China He Bing Jiao di semifinal tunggal putri badminton Olimpiade Paris 2024 di Porte de La Chapelle Arena, Minggu (4/8/2024). Situasi ini membuat Gregoria Mariska Tunjung mendapat medali perunggu tanpa bertanding.

Carolina Marin sejatinya sudah unggul di game pertama dengan skor 21-14. Namun di game kedua dia mundur di tengah permainan karena cedera saat posisi 10-8. Bingjiao pun lolos ke final dan akan berhadapan dengan An Se Young (Korea Selatan).

Marin mundur atau retired karena tidak bisa melanjutkan permainan. Marin tampak menolak meninggalkan arena menggunakan kursi roda.

Baca Juga

Dia kemudian berdiri ke tengah lapangan untuk meminta maaf kepada para penggemarnya dan seluruh penonton. Marin kemudian mendapatkan standing ovation dari seluruh penonton.

Dikutip Badminton Talk, Marin melepas pertandingan perebutan tempat ketiga melawan Gregoria Mariska Tunjung karena cedera di semifinal. Dengan begitu, Gregoria akan membawa pulang perunggu tanpa bertanding dalam seremoni usai laga final tunggal putri antara He Bing Jiao vs An Se Young.

Laman resmi Olimpiade baik website maupun media sosialnya belum menghitung perunggu Gregoria Mariska. PBSI maupun Kemenpora juga belum mengumumkan perunggu yang diperoleh Gregoria Mariska.

(sto)

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *