Giat Tilik Sambang Polres Probolinggo, Langkah Rutan Kraksaan Jalin Sinergitas dengan APH – BeritaNasional.ID

banner 120x600
banner 468x60

BeritaNasional.ID, KRAKSAAN JATIM- Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kraksaan Kanwil Kemenkumham Jatim terima kunjungan dari anggota Polres Probolinggo dalam rangka patroli sambaing dan pengawalan tahanan yang akan melaksanakan sidang pada Rabu (5/6).

Kegiatan sambang disambut oleh Petugas Pintu Utama dan Komandan Jaga yang bertugas hari itu.

banner 325x300

Sebelum memasukil lingkungan Rutan, terlebih dahulu mereka diminta untuk mengisi daftar tamu yang telah disediakan.

Dalam sambang yang dilakukan kali ini, anggota dari Polres Probolinggo melakukan pemantauan terhadap situasi dan kondisi yang ada di Rutan Kraksaan serta menanyakan jumlah Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) baik itu Tahanan maupun Narapidana yang terdapat pada Rutan Kraksaan.

M Yasin Zaini selaku Plt. Ka.KP Rutan Kraksaan menyebutkan tilik sambang yang dilakukan ini dalam rangka menjaga situasi kondisi Rutan agar tetap kondusif.

Hal ini juga merupakan langkah Rutan Kraksaan dalam menggandeng Polres Probolinggo dalam upaya melakukan deteksi dini terhadap terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban.

M Yasin Zaini juga berharap dengan adanya sinergitas yang telah dibangun antara Rutan Kraksaan dengan Polres Probolinggo sebagai sesama Aparat Penegak Hukum (APH) dapat selalu terjaga dengan baik.

(Yuli/Bernas)

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *