Ganda Putri Indonesia Melaju ke Semifinal Kaohsiung Masters 2024

banner 120x600
banner 468x60

loading…

banner 325x300

Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum melaju ke babak semi final Kaohsiung Masters 2024. Foto/Badminton Indonesia

JAKARTA – Ganda putri Indonesia Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum melaju ke babak semi final Kaohsiung Masters 2024. Mereka menang dua gim langsung dengan skor telak 21-12 dan 21-8 dalam waktu 25 menit.

Pasangan ini berhasil mengalahkan duet tuan rumah, Lee Chih Chen/Lin Yen Yu di K-Arena, Kaohsiung, Taiwan, Jumat (21/6/2024) sore WIB. Meski mendapatkan perlawanan sengit dari Lee/Lin di awal pertandingan, mereka terkejar sampai menyamai skor 7-7.

Indonesia pun dipastikan memiliki dua wakil ke semifinal turnamen Super 100 setelah pemain tunggal putri Komang Ayu Cahya Dewi, melenggang ke perempat final hari ini. Selanjutnya, Jesita/Febi akan melawan pemenang laga derbi tuan rumah, antara unggulan pertama, Chang Ching Hui/Yang Ching Tun kontra unggulan delapan, Hsu Ya Ching/Liu Chiao-Yun.

Pertarungan ketat pun berlanjut dalam reli-reli panjang yang terjadi. Namun, kali ini Jesita/Febi bisa tampil lebih efektif untuk memimpin dengan skor 11-9 di interval gim pertama.

Poin demi poin terus didapat Jesita/Febi dengan mudah karena permainan buruk yang ditampilkan oleh lawan. Alhasil, mereka memperlebar keunggulan menjadi 17-3 dan kemudian sukses mengunci kemenangan dengan skor telak 21-8.

Variasi serangan bola-bola menyilang dan permainan apik yang mereka tunjukkan di depan net, membuat pasangan Pelatnas PBSI itu terus memegang kendali permainan. Hasilnya, mereka menginjak interval gim kedua dengan keunggulan telak 11-3.

(msf)

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *