Dulu Jebol Gawang Paes, Sekarang Bersatu Bela Timnas Indonesia

banner 120x600
banner 468x60

loading…

Kisah Thom Haye dan Maarten Paes saat menjalani kariernya sebagai pesepak bola profesional sepertinya menarik untuk diulas / Foto: Kolase

banner 325x300
Kisah Thom Haye dan Maarten Paes saat menjalani kariernya sebagai pesepak bola profesional sepertinya menarik untuk diulas. Apalagi keduanya sama-sama membela Timnas Indonesia di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Salah satu cerita menarik dari kedua pemain keturunan ini adalah Haye dan Paes diketahui pernah bertemu dalam satu pertandingan. Saat itu Haye membela NAC Breda, sedangkan kiper berusia 26 tahun itu memperkuat FC Utrecht.

Pada pertandingan itu, NAC Breda menang dengan skor 3-2. Uniknya, Haye memberikan kontribusi untuk kemenangan timnya dengan mencetak gol spektakuler melalui tendangan bebas melengkung yang tak mampu diantisipasi Paes.

Baca Juga

Kisah Thom Haye dan Maarten Paes: Dulu Jebol Gawang Paes, Sekarang Bersatu Bela Timnas Indonesia

Foto: Tangkapan layar Youtube TimnasTV

Sekarang dua pemain yang pernah menjadi rival itu justru dipertemukan di Timnas Indonesia. Keduanya, siap memberikan kontribusi besar untuk permainan Skuad Garuda.

Namun demikian, Paes tidak dapat memperkuat Timnas Indonesia saat menghadapi Arab Saudi di King Abdullah Sports City, Kamis (5/9/2024). Pasalnya, dia baru dipastikan bisa membela Skuad Garuda setelah pendaftaran pemain ditutup pada 5 Agustus 2024 lalu.

Baca Juga

Maarten Paes Belajar Bahasa Indonesia, Eza Yayang: Eh, Udah Gabung Aja Mas!

Pertandingan Arab Saudi vs Timnas Indonesia bisa disaksikan secara live di RCTI pukul 23.00 WIB. Alhasil, Paes baru bisa melakoni debutnya bersama Timnas Indonesia saat menghadapi Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada Selasa (10/9/2024) mendatang.

(yov)

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *