Drama Pencatatan Binance Picu Anjloknya Harga Ethereum Neiro Sebesar 45%

banner 120x600
banner 468x60

Pencatatan terbaru First Neiro di Ethereum (NEIRO) di Binance telah menyebabkan gangguan tak terduga di pasar. Perkembangan ini, yang awalnya diharapkan dapat meningkatkan harga Neiro Ethereum (NEIROETH) secara signifikan, malah mengecewakan para pemegangnya.

Sekitar seminggu yang lalu, Binance memperkenalkan Neiro Ethereum di pasar futures-nya, yang membuat para pemegangnya mengharapkan pencatatan di pasar spot, yang mereka percayai akan meningkatkan harganya. Namun, pencatatan futures yang tak terduga kemarin berdampak negatif pada harga dan mempengaruhi keuntungan para pemegang, meninggalkan banyak orang terkejut dan frustrasi.

banner 325x300

Pencatatan Mendadak Binance Mengejutkan Pasar 

Pada 7 September, BeInCrypto melaporkan bahwa harga Neiro Ethereum yang terinspirasi oleh Dogecoin melonjak 500% dalam tujuh hari. Ini terjadi pada minggu yang sama saat Binance mencatatkan meme coin tersebut di pasar futures. 

Namun, pada hari Senin, bursa tersebut mencatatkan token NEIRO lainnya. Sebelum dicatatkan di pasar spot dan futures, kapitalisasi pasar meme coin tersebut kurang dari US$20 juta. Beberapa jam kemudian, harga First Neiro di Ethereum melonjak 1.000%. 

Sebaliknya, NEIROETH yang lebih dikenal mengalami penurunan harga, turun dari US$0,14 menjadi US$0,077. Juga penting untuk dicatat bahwa kematian Kabosu dan pengenalan anak anjing Shiba Inu baru dengan nama meme coin yang sedang tren menyebabkan peluncuran beberapa token Neiro.

Baca lebih lanjut: Cara Berdagang Aset Kripto di Binance Futures: Semua yang Perlu Anda Ketahui

Neiro Ethereum vs. First Neiro on Ethereum Price Chart. Sumber: TradingView

Sebagai hasilnya, tidak mengherankan jika token yang berbeda dengan ticker serupa muncul di bursa yang sama. Menyusul pergerakan harga, pemegang Neiro Ethereum menyatakan frustrasi mereka terhadap Binance. Beberapa bahkan menuduh bursa tersebut merusak reputasinya, menurut komentar yang dibagikan di X (sebelumnya Twitter).

Misalnya, trader aset kripto VikingXBTC mengkritik keputusan pencatatan tersebut, menyarankan bahwa ada meme coin lain dengan minat pasar yang lebih besar yang seharusnya diprioritaskan daripada yang terkait dengan Neiro.

“Semakin saya memikirkannya, semakin buruk pencatatan ini. Ada tiga pencatatan yang tidak diinginkan siapa pun. Jika Anda benar-benar ingin mencatatkan meme coin, ada banyak yang lain yang sebenarnya masuk akal. Mereka memiliki total 11 meme di futures mereka sekarang — Anda bilang ketiga ini yang teratas?” VikingXBTC bertanya.

Selain itu, kehancuran harga NEIROETH menyebabkan tingkat kerugian yang terealisasi tertinggi sejak peluncurannya. Menurut data dari Santiment, volume transaksi on-chain yang rugi mencapai 460 juta pada hari Senin. Lonjakan ini menunjukkan bahwa pemegang terlibat dalam penjualan panik saat harga turun tajam.

Neiro Ethereum On-Chain Transaction Volume in Loss.
Neiro Ethereum On-Chain Transaction Volume in Loss. Sumber: Santiment

Prediksi Harga NEIRO: Pemulihan Diharapkan

Meskipun terjadi penurunan harga yang signifikan, market maker Wintermute Trading meningkatkan kepemilikan NEIROETH dengan membeli 19 juta token tambahan hari ini. Pembelian dalam jumlah besar tersebut bisa menjadi tanda positif bagi meme coin yang sedang bermasalah ini.

Dari sisi teknis, Indeks Kekuatan Relatif (RSI) telah mencapai level oversold. RSI mengukur momentum, dengan pembacaan di atas 70,00 menunjukkan kondisi overbought, sementara yang di bawah 30,00 menunjukkan kondisi oversold.

Karena aset kripto tersebut oversold pada grafik 4 jam, pemulihan bisa menyusul. Jika tekanan beli meningkat, harga NEIROETH mungkin melonjak menjadi US$0,11.

Baca lebih lanjut: 7 Meme Coin dan Altcoin yang Sedang Tren di 2024

Neiro Ethereum 4-hour price Analysis.
Analisis 4 Jam Neiro Ethereum. Sumber: TradingView

Namun, nilai meme coin tersebut bisa turun menjadi US$0,052 jika tekanan jual meningkat dan perhatian terus beralih ke First Neiro di Ethereum.

Penyangkalan

Seluruh informasi yang terkandung dalam situs kami dipublikasikan dengan niat baik dan bertujuan memberikan informasi umum semata. Tindakan apa pun yang dilakukan oleh para pembaca atas informasi dari situs kami merupakan tanggung jawab mereka pribadi.

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *