Dillian Whyte Konfirmasi Kembali Naik Ring Tahun Ini, Siapa Calon Lawan?

banner 120x600
banner 468x60

loading…

banner 325x300
Dillian Whyte memastikan akan bertarung lagi pada bulan September. Petinju kelas berat asal Brixton ini (30-3, 20KO) terakhir kali bertarung Maret lalu, ketika mengalahkan Christian Hammer di ronde ketiga.

Dia absen selama lebih dari setahun lantaran gagal tes obat sebelum pertandingan ulangnya dengan Anthony Joshua. Namun, Whyte berhasil membuktikan dirinya tidak bersalah secara hukum.

Sekarang, petinju kelahiran Jamaika menargetkan pertarungan lagi dalam beberapa bulan ke depan, seperti yang dikonfirmasinya pada acara pertarungan akhir pekan lalu di Copper Box Arena di London.

Berbicara kepada IFL TV, Whyte yang berusia 36 tahun mengungkapkan dirinya sedang berlatih dan menjaga tetap sibuk, sambil merancang petarungan berikutnya

“Saya mencoba bertarung dua atau tiga kali lagi tahun ini, jadi saya sangat bersemangat. Saya berharap bisa bertarung pada bulan September,” kata Whyte.

Robert Helenius menggantikan Whyte dalam pertarungan melawan Joshua pada Agustus 2023 dan kalah KO dengan cara sensasional. Joshua kemudian berhasil mengalahkan dua lawan berikutnya – Otto Wallin dan Francis Ngannou – dalam pertarungan yang menguntungkan di Arab Saudi.

Sekarang, Joshua akan melawan juara dunia kelas berat IBF, Daniel Dubois, untuk meraih gelar juara tiga kali, sementara Dubois hanya bisa bertarung sekali dalam waktu yang sama.

Whyte melanjutkan, “Saya mencoba kembali ke persaingan. Saya harus naik tangga lagi. Saya sudah melakukannya sebelumnya dan akan melakukannya lagi, tetapi setelah mengamankan beberapa pertarungan lagi, mudah-mudahan ada pertarungan besar di akhir tahun ini atau awal tahun depan.”

“Tetapi saya ingin tetap sibuk, saya ingin bertarung tiga atau empat kali setahun; saya tidak ingin hanya bertarung satu atau dua kali, seperti yang saya lakukan sebelumnya.”

Mengenai pertarungan yang gagal dengan Joshua, Whyte optimis itu masih bisa terjadi di masa depan.

“Saya ingin bertarung dengan Joshua dan dia mengatakan masih ingin bertarung dengan saya, jadi mari kita lihat. Tinju kelas berat, Anda hanya satu atau dua pertarungan lagi untuk kembali ke dalam gambar, jadi mari kita lihat. Jika saya memiliki dua penampilan bagus lagi, maka Anda tidak pernah tahu.”

(sto)

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *