Dijadikan Avatar oleh Pengembang TON, REDO Melonjak 200%

banner 120x600
banner 468x60

Meme coin Resistance Dog (REDO) mengalami lonjakan harga yang signifikan setelah pengembang blockchain The Open Network (TON) resmi mengadopsi tema REDO sebagai avatar di media sosial. Dalam pantauan CoinGecko, pergerakan REDO pada perdagangan kemarin (26/8) sempat melonjak lebih dari 200%, dari US$0,282 menjadi US$0,859 per token.

Dalam sebuah utas di X/Twitter, tim pengembang TON menyatakan bahwa untuk mendukung Digital Resistance, pihak mereka memperbarui logo dan gambar profil Toncoin di seluruh saluran komunitas TON dengan simbol global Digital Resistance.

banner 325x300

“Pavel Durov memulai gerakan ini. Aksi ini akan dilakukan selama perjuangannya untuk menjaga privasi pengguna Telegram dan melindungi kebebasan berbicara,” jelas Tim pengembang TON.

Selain itu, tim juga mendorong anggota komunitas untuk menggunakan tagar #FREEDUROV dan mengganti avatar di media sosial mereka dengan logo Digital Resistance.

Tema meme coin Resistance Dog sendiri merupakan simbol yang selama ini digunakan oleh Durov sebagai bentuk perlawanan terhadap aktivitas sensor. Lambang tersebut menjadi simbol dalam mempertahankan privasi digital, seperti yang dilakukan oleh Durov pada tahun 2011 ketika dirinya diperintahkan untuk menghapus postingan para pemikir liberal.

Namun, alih-alih menghapusnya, Pavel Durov justru mengunggah foto anjing sebagai lambang penolakan terhadap pembungkaman.

Meme Coin REDO Mendapat Pijakan Baru

Setelah berhasil melambung, saat ini pergerakan meme coin REDO berhasil mendapatkan pijakan baru. Data pasar memperlihatkan, dalam perdagangan hari ini (27/8), harga REDO terpantau stabil di kisaran US$0,654. Level tersebut bisa jadi akan menjadi pijakan baru bagi pergerakan token REDO ke depannya.

Pergerakan meme coin Resistance Dog (REDO) | Sumber: CoinGecko

Sebagai catatan, dalam laporan BBC disebutkan, insiden penangkapan Pendiri Telegram, Pavel Durov, menurut Jaksa Paris, merupakan bagian dari penyelidikan kejahatan dunia maya. Setidaknya terdapat 12 pelanggaran yang tengah diinvestigasi, termasuk perihal transaksi terlarang, pornografi anak, penipuan, dan penolakan untuk mengungkapkan informasi kepada pihak berwenang.

Merespons hal itu, beberapa proyek kripto yang berbasis di TON juga ikut menyuarakan keberpihakan mereka pada Durov. Mulai dari Notcoin (NOT) hingga DOGS yang baru saja listing, menegaskan bahwa mereka berdiri bersama Durov dengan mengedepankan privasi dan kebenaran.

Bagaimana pendapat Anda tentang dukungan yang diberikan pengembang TON kepada Pavel Durov dan dampaknya ke meme coin Resistance Dog (REDO) ini? Yuk, sampaikan pendapat Anda di grup Telegram kami. Jangan lupa follow akun Instagram dan Twitter BeInCrypto Indonesia, agar Anda tetap update dengan informasi terkini seputar dunia kripto!

Penyangkalan

Seluruh informasi yang terkandung dalam situs kami dipublikasikan dengan niat baik dan bertujuan memberikan informasi umum semata. Tindakan apa pun yang dilakukan oleh para pembaca atas informasi dari situs kami merupakan tanggung jawab mereka pribadi.

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *