Diamond Hand Ini Borong Nyaris 2 Triliun PEPE, Apa Artinya?

banner 120x600
banner 468x60

Seorang trader yang sebelumnya sukses meraup profit sebesar 886% dari aksi beli PEPE sekarang terpantau kembali memborong meme coin ini. Sang trader pertama kali membeli 170 miliar token pada tanggal Oktober 2023 silam.

Ketika menjual kepemilikannya bulan Juli lalu, trader ini meraup US$1,77 juta. Sekarang, yang menjadi pertanyaan adalah apakah akumulasi terbaru ini akan membawa keuntungan yang serupa?

banner 325x300

Pemain Raksasa Kembali Investasi di Meme Coin Pepe

Kemarin (29/8), data Etherscan mengungkap seorang pelaku pasar telah menggelontorkan 1,34 juta USDC untuk membeli 173 miliar token PEPE. Pembelian fantastis seperti ini seringkali menjadi pertanda akan adanya reli harga ke depan.

Secara historis, harga PEPE memang cenderung naik setelah adanya aksi beli substansial semacam ini. Menariknya, ini bukan satu-satunya pembelian besar yang terjadi dalam 24 jam terakhir.

Menurut Lookonchain, sebuah wallet yang terhubung dengan firma manajemen investasi aset kripto, Ceffu, tercatat juga membeli 1,48 triliun token PEPE (senilai US$11,6 juta). Total akumulasi ini nyaris mencapai 2 triliun token hanya dalam kurun waktu 1 hari.

Baca Juga: PEPE Coin Meme Crypto yang Bikin Heboh, Tepatkah Mulai Beli Sekarang?

Akumulasi Pepe | Sumber: Etherscan

Di samping itu, metrik Daily Active Addresses (DAA) yang disesuaikan dengan harga PEPE nampaknya turut mendukung gagasan bahwa reli harga signifikan bisa segera terjadi. DAA membantu mengukur seberapa sering pengguna berinteraksi dengan suatu aset kripto.

Sebagai catatan, naiknya DAA biasanya dianggap sebagai sinyal bullish, karena menunjukkan lonjakan partisipasi pengguna. Sementara menukiknya DAA adalah indikasi susutnya keterlibatan, yang bisa menjadi sinyal bearish. Ketika dianalisis bersama dengan pergerakan harga, DAA memberikan wawasan apakah ini saat yang tepat untuk membeli ataupun menjual aset terkait.

Pepe Price DAA.
DAA Harga Pepe | Sumber: Santiment

Apabila harga aset kripto yang bersangkutan naik sedangkan keterlibatan pengguna melandai, biasanya ini adalah sinyal untuk menjual. Adapun, harga PEPE tercatat sudah turun 32,94% dalam 30 hari terakhir. Naiknya DAA belakangan ini memberi tahu bahwa meme coin ini mungkin sudah menyentuh titik bottom alias titik terendahnya. Jadi, ini adalah saat yang tepat untuk membeli dengan harga diskon.

Harga PEPE saat ini berkitar di US$0,0000078. Namun, menurut grafik harian, token ini bisa diperdagangkan lebih tinggi seiring dengan mendekatnya bulan September. Grafik di bawah ini menunjukkan pembentukan pola falling wedge.

Falling wedge adalah pola bullish yang muncul ketika harga aset kripto kehilangan momentumnya dalam tren naik. Selama periode ini, pembeli memanfaatkan tren turun sementara harga mulai perlahan naik kembali.

Guna memvalidasi prediksi ini, kalangan bull PEPE perlu mempertahankan support US$0,0000071. Selain itu, ada resistance di level atas di US$0,0000095 yang wajib meme coin ini tembus supaya bisa melanjutkan tren naiknya.

Baca Juga: Meme Coin Solana Terpopuler 2024: WIF, BONK, BOME, SLERF

Pepe Daily Analysis.
Analisis Harian Pepe | Sumber: TradingView

Jika usaha ini berhasil, harga PEPE bisa melejit signifikan, berpotensi mencetak level US$0,000012. Akan tetapi, andaikata token ini malah gagal menembus resistance, maka proyeksi bullish ini bakal buyar. Jika demikian adanya, meme coin ini berisiko tergelincir menuju level terendah baru di kitaran US$0,0000067.

Bagaimana pendapat Anda tentang aksi borong PEPE oleh diamond hand & prospek harga ke depannya? Yuk, sampaikan pendapat Anda di grup Telegram kami. Jangan lupa follow akun Instagram dan Twitter BeInCrypto Indonesia, agar Anda tetap update dengan informasi terkini seputar dunia kripto!

Penyangkalan

Seluruh informasi yang terkandung dalam situs kami dipublikasikan dengan niat baik dan bertujuan memberikan informasi umum semata. Tindakan apa pun yang dilakukan oleh para pembaca atas informasi dari situs kami merupakan tanggung jawab mereka pribadi.

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *