Cara Trader Meme Coin Solana Cuan 4.497x saat Bear Market

banner 120x600
banner 468x60

Harga dogwifhat (WIF) mengikuti tren pasar yang lebih luas, di mana altcoin lainnya juga mencatat penurunan konsisten selama seminggu terakhir.

Hal ini menyebabkan banyak investor menjual aset mereka guna mengamankan profit yang telah mereka ukir. Menariknya, seorang investor justru berhasil mendulang cuan besar dari WIF.

banner 325x300

Trader dogwifhat Raih Cuan Fantastis

Sementara kebanyakan trader meme coin memilih untuk membeli dan menjual aset dalam periode waktu yang singkat untuk membukukan keuntungan, seorang holder WIF memilih untuk bermain dalam jangka panjang. Menurut akun analisis on-chain Lookonchain, seorang trader terekam menjual sebagian besar kepemilikan WIF-nya yang dibeli pada tanggal 30 November 2023 silam.

Pada saat itu, sang trader memborong 14,53 juta WIF dengan harga hanya US$5.340 dan baru menjualnya setelah 8 bulan. Per kemarin (3/8), kepemilikan WIF ini menghasilkan keuntungan lebih dari US$24 juta bagi si trader.

Aksi Jual Trader WIF | Sumber: Lookonchain

Sebagian besar aksi jual terjadi dalam sehari terakhir, yakni ketika meme coin longsor hampir 16% dalam sehari. Tak ayal, koreksi tajam ini menambah derita kerugian selama seminggu terakhir, menyeret turun WIF hampir 40%.

Dengan demikian, altcoin ini pun gagal mencapai potensi reli 35% yang berasal dari pola double-bottom yang bullish. Padahal, kenaikan semacam itu semestiya mampu mendongkrak harga WIF ke atas US$3,18. Namun, pola itu kini gagal terealisasi dan sebagai akibatnya meme coin pun turun; WIF sekarang diperdagangkan seharga US$1,69 pada waktu publikasi.

WIF Price Analysis.
Analisis Harga WIF | Sumber: TradingView

Hal ini menunjukkan bahwa keputusan trader ini tidak memengaruhi harga, tetapi sebaliknya. Dengan demikian, pasar bearish sukses menghasilkan cuan 4.497x lipat atas kepemilikan WIF sang trader. Namun pasar bullish tentunya akan melahirkan profit yang jauh lebih fantastis.

Meme Coin Solana Kehilangan Daya Tarik

Meme coin Solana telah mengesankan pasar sebagai tren sesaat, namun keuntungannya tergelincir dengan cepat seiring dengan crash pasar yang lebih luas. Dalam 24 jam terakhir saja, kapitalisasi pasar meme coin Solana sudah tersapu sebesar 13,9%, menjadi US$7,14 miliar.

Adapun koin-koin top lainnya, seperti Popcat (POPCAT) dan Book Of Meme (BOME), juga mencatat penurunan substansial. POPCAT turun lebih dari 21%, sementara BOME mencatat penurunan 12% dalam 24 jam terakhir

POPCAT Price Analysis.
Analisis Harga POPCAT | Sumber: TradingView

Ada kemungkinan besar bahwa ke depan, tren turun meme coin Solana dapat memantik aksi jual yang lebih gencar, yang berpotensi melukai hype dan nilai token-token ini secara permanen.

Bagaimana pendapat Anda tentang manuver brilian trader meme coin Solana ini? Yuk, sampaikan pendapat Anda di grup Telegram kami. Jangan lupa follow akun Instagram dan Twitter BeInCrypto Indonesia, agar Anda tetap update dengan informasi terkini seputar dunia kripto!

Penyangkalan

Seluruh informasi yang terkandung dalam situs kami dipublikasikan dengan niat baik dan bertujuan memberikan informasi umum semata. Tindakan apa pun yang dilakukan oleh para pembaca atas informasi dari situs kami merupakan tanggung jawab mereka pribadi.

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *