Calon Penerbit Perkirakan SEC Akan Tolak ETF Ethereum Spot

banner 120x600
banner 468x60

Sejumlah calon penerbit memperkirakan bahwa Komisi Sekuritas dan Bursa (SEC) Amerika Serikat (AS) akan menolak permohonan mereka untuk meluncurkan produk exchange-traded fund (ETF) Ethereum spot.

banner 325x300

Pernyataan ini keluar setelah pertemuan yang mengecewakan dengan SEC dalam beberapa pekan terakhir. Informasi ini dilaporkan oleh Reuters pada hari Kamis (25/4) mengutip 4 orang sumber.

VanEck, ARK 21Shares, bersama 7 calon penerbit lainnya (BlackRock, Fidelity, Grayscale, Hashdex, Grayscale, Invesco Galaxy, dan Franklin Templeton) telah mengajukan berkas ke SEC untuk menawarkan produk ETF yang melacak harga Ether (ETH).

SEC harus memutuskan pengajuan VanEck dan ARK 21Shares, yang berada di urutan pertama, masing-masing pada tanggal 23 dan 24 Mei mendatang.

Pertemuan baru-baru ini antara calon penerbit ETF dan SEC berlangsung sepihak, dan staf agensi itu belum membahas rincian substantif tentang produk yang diusulkan.

Hal ini berbeda dengan diskusi yang intensif dan mendetail antara para penerbit dan SEC pada minggu-minggu sebelum persetujuan ETF Bitcoin spot pada bulan Januari lalu.

SEC sebenarnya telah menolak kehadiran ETF Bitcoin spot selama lebih dari satu dekade karena kekhawatiran manipulasi pasar, tetapi terpaksa menyetujuinya setelah Grayscale memenangkan gugatan di pengadilan.

Masih Berusaha Dapatkan Persetujuan

Para calon penerbit berpendapat dalam pertemuan tersebut bahwa ETF Ethereum futures yang disetujui SEC pada Oktober 2023 menjadi preseden bagi persetujuan ETF Ethereum spot.

Selain itu, para calon penerbit telah mencoba untuk mengatasi sejumlah potensi masalah peraturan.

Staf SEC mendengarkan, tetapi tidak menjelaskan kekhawatiran spesifik atau mengajukan pertanyaan secara umum. Hal ini menunjukkan indikasi bahwa SEC akan menolak pengajuan ETF Ethereum spot.

Beberapa calon penerbit mengaku masih berencana untuk mengajukan dokumen pengungkapan tambahan kepada SEC agar pembicaraan tetap berjalan.

Bagaimana pendapat Anda tentang topik ini? Yuk, sampaikan pendapat Anda di grup Telegram kami. Jangan lupa follow akun Instagram dan Twitter BeInCrypto Indonesia, agar Anda tetap update dengan informasi terkini seputar dunia kripto.

Penyangkalan

Seluruh informasi yang terkandung dalam situs kami dipublikasikan dengan niat baik dan bertujuan memberikan informasi umum semata. Tindakan apa pun yang dilakukan oleh para pembaca atas informasi dari situs kami merupakan tanggung jawab mereka pribadi.

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *