Buktikan Loyalitas, Fans Inggris Bikin Tato Cap Paspor 20 Negara

banner 120x600
banner 468x60

loading…

banner 325x300

Odgers menyaksikan pertandingan Inggris pertamanya saat berusia 12 tahun. Foto/BBC

JERMAN – Ian Odgers, salah satu penggemar fanatik Timnas Inggris, hadir langsung ke Jerman untuk mendukung The Three Lions di Euro 2024. Ia membuktikan diri sebagai fans fanatik dengan mentato tangannya bergambar cap paspor setiap negara yang dikunjungi saat mendukung Harry Kane dan kawan-kawan.

Odgers menyaksikan pertandingan Inggris pertamanya saat berusia 12 tahun. Merasa jatuh cinta, pria berusia 56 tahun ini pun kemudian mendedikasikan hidupnya untuk terus berada di belakang skuad The Three Lions.

Ia mengatakan setidaknya sudah berpergian ke lebih dari 20 negara dan menyaksikan sekitar 60 pertandingan Inggris di luar negeri. Dan ia mulai mendokumentasikan perjalanan sepak bolanya dengan mebuat tato cap paspor sejak lima tahun silam.

“Kami menggambarkan diri kami sebagai ‘wajah-wajah lama yang sama, di tempat yang berbeda,” ujar Odgers.

“Kami datang dari berbagai belahan negara, mengambil rute berbeda melintasi eropa untuk melakukan satu hal yang kami suka – yaitu mendukung negara,” katanya.

Inggris memastikan diri lolos ke final Piala Eropa 2024 setelah mengempaskan Belanda dengan skor tipis 2 – 1. Sempat tertinggal lebih dulu oleh gol Xavi Simons, The Three Lions – julukan Timnas Inggris – mampu membalikkan keadaan melalui Harry Kane dan Ollie Watkins.

The Three Lions akan menghadapi Spanyol pada partai puncak di Stadion Olimpiade Berlin, Senin (15/7/2024) dini hari WIB. La Furia Roja -julukan Timnas Spanyol – berhak melaju ke final usai mengempaskan Prancis dengan skor 2 – 1.

(msf)

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *