Bob Arum Kecam IBF Penyabotase Juara Tak Terbantahkan: Ini Menyedihkan!

banner 120x600
banner 468x60

loading…

banner 325x300
Bob Arum mengecam IBF (Federasi Tinju Internasional) sebagai badan tinju dunia penyabotase status juara tak terbantahkan . Bob Arum mengecam setelah IBF membuat keputusan yang mengacaukan tinju dunia.

Terbaru, Bob Arum mempertanyakan keputusan IBF yang memerintahkan Michael Eifert sebagai penantang wajib juara kelas berat ringan tak terbantahkan Artur Beterbiev. Setelah IBF menyatakan bahwa Eifert adalah calon wajib yang pertama, Arum menuduh organisasi tersebut sebagai penyabotase seorang juara yang tak terbantahkan.

Arum mengungkit pada awal tahun ini memutuskan bahwa Daniel Dubois memiliki kemampuan untuk menggantikan juara kelas berat yang tak terbantahkan, Oleksandr Usyk, beberapa hari setelah kemenangan mendebarkan Usyk di Arab Saudi atas Tyson Fury. IBF juga mencopot gelar juara kelas menengah super tak terbantahkan Saul Canelo Alvarez karena tidak bertarung melawan petinju wajibnya yang kurang dikenal, William Scull, yang diberi sabuk tersebut dan mempertahankannya untuk pertama kalinya pada hari Sabtu di Jerman melawan petinju Rusia, Vladimir Shishkin – pertarungan yang tidak menarik sehingga tidak disiarkan di AS.

”Organisasi-organisasi ini benar-benar menghancurkan olahraga ini dengan tidak mengizinkan para petarung untuk tetap tak terbantahkan. Ini sangat menyedihkan,” kata Arum. “IBF, khususnya, terbawa oleh dirinya sendiri.

“Seluruh organisasi ini harus duduk bersama setelah perebutan gelar yang tak terbantahkan dan memikirkan siapa yang harus dilawan oleh sang juara berikutnya. Dan sejujurnya, setelah menjadi tak terbantahkan, petarung itu harus dapat melawan siapapun yang ia inginkan.”
Presiden Top Rank, Todd DuBoef, mengingatkan bahwa perusahaannya telah bekerja keras untuk membawa para petinjunya ke posisi tak terbantahkan di antara keempat badan pengatur tinju dunia – IBF, WBC, WBO dan WBA.

Daftar tersebut termasuk Terence Crawford, Josh Taylor, Devin Haney, Fury (yang kalah) dan sekarang Beterbiev. Semua masa kejayaannya hanya berlangsung singkat karena adanya kewajiban wajib. “Ada sisi baik dan buruknya – Anda menyatukan semua sabuk (mendengar ‘menyatukan, menyatukan, menyatukan’) dan kemudian Anda merasa sangat sulit untuk mempertahankannya (mendengar ‘wajib, wajib, wajib’),” kata DuBoef. “Ini menjadi posisi yang mustahil untuk dipertahankan.”

DuBoef mengatakan bahwa ini akan menjadi keputusan Beterbiev tentang bagaimana ia akan melanjutkan, bahwa ia layak mendapatkan waktu untuk menikmati kemenangan terbesar dalam kariernya sebelum terlalu cepat memutuskan apakah ia ingin bertemu dengan Eifert – yang kemungkinan besar akan ia kalahkan dalam lima ronde – atau mengejar ikan-ikan besar dalam divisi ini, sementara ia mungkin akan dipaksa membuang sabuk IBF ke tempat sampah untuk melakukan itu.

“Kami hanya dapat menawarkan kesempatan yang ada di hadapannya, [mengingatkan] menjadi tak terbantahkan itu bagus, namun sulit. Anda menang, maka Anda harus melepaskan gelar,” kata DuBoef.

(aww)

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *