Binance Coin (BNB) Mendekati US$600, tetapi Trader Futures Tetap Skeptis

banner 120x600
banner 468x60

Pemegang Binance Coin (BNB) telah menunggu beberapa bulan agar altcoin ini bisa kembali mencapai harga US$600. Permintaan yang meningkat saat ini menunjukkan bahwa pencapaian ini bisa tercapai lebih cepat daripada nanti.

Namun, sentimen di antara para trader futuresnya telah berubah menjadi bearish karena mereka mulai bertaruh melawan kelanjutan kenaikan harga.

banner 325x300

Binance Coin Mengalami Peningkatan Permintaan untuk Posisi Short

Harga Binance Coin telah naik 3% dalam 24 jam terakhir, mencerminkan kenaikan pasar yang lebih luas setelah pemotongan suku bunga pertama oleh Federal Reserve AS sejak Maret 2020.

Permintaan untuk BNB telah melonjak sejak awal bulan, dengan harganya kini di US$557,11, menandai kenaikan 14% selama 13 hari terakhir. Namun, para trader futures tetap skeptis tentang kelanjutan rally, karena banyak yang terus memilih posisi short.

Menurut Santiment, funding rate BNB — yang digunakan untuk menyelaraskan kontrak futures dengan harga spot — telah negatif selama tiga hari terakhir, saat ini berada di -0,001%.

Baca lebih lanjut: Cara Berdagang Crypto di Binance Futures: Semua yang Perlu Anda Ketahui

Funding Rate BNB. Sumber: Santiment

Funding rate negatif menunjukkan pesimisme jangka pendek, dengan lebih banyak trader yang bertaruh pada penurunan harga daripada pada rally. Namun, harga BNB telah naik meskipun ada taruhan bearish ini, menyebabkan likuidasi banyak posisi short.

Likuidasi short terjadi ketika trader yang bertaruh pada penurunan harga terpaksa membeli kembali aset dengan harga lebih tinggi untuk menutup kerugian mereka, karena harga bergerak melawan ekspektasi mereka. Ketika harga BNB melonjak melewati level tertentu, trader dengan posisi short terpaksa keluar untuk meminimalkan kerugian.

Sejak 16 September, likuidasi short BNB telah mencapai total US$1,3 juta, menurut Coinglass.

bnb total liquidations
Total Likuidasi BNB. Sumber: Coinglass

Prediksi Harga BNB: Altcoin Siap untuk Lebih

Indikator konvergensi/divergensi rata-rata bergerak (MACD) BNB menunjukkan potensi untuk momentum naik yang berkelanjutan. Garis MACD (biru) saat ini berada di atas baik garis sinyal (oranye) dan garis nol, menunjukkan sentimen bullish yang kuat dan kemungkinan tren naik yang berkelanjutan.

Jika tekanan beli terus berlanjut, BNB bisa rally menuju level resistensi US$592,30. Jika berhasil melewati level ini, koin tersebut akan berada di jalur untuk menargetkan US$637,80.

Baca lebih lanjut: Prediksi Harga Binance Coin (BNB) 2024/2025/2030

bnb price prediction
Analisis Harga BNB. Sumber: TradingView

Namun, jika mulai terjadi pengambilan keuntungan, prospek bullish bisa terbalik, dengan harga BNB kemungkinan turun untuk mencari dukungan di US$466,60

Penyangkalan

Seluruh informasi yang terkandung dalam situs kami dipublikasikan dengan niat baik dan bertujuan memberikan informasi umum semata. Tindakan apa pun yang dilakukan oleh para pembaca atas informasi dari situs kami merupakan tanggung jawab mereka pribadi.

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *