Berikut 5 Skin Food yang Baik untuk Kulit

banner 120x600
banner 468x60

loading…

banner 325x300

Untuk memiliki kulit yang sehat dan bercahaya bukan hanya hasil dari perawatan luar, tetapi apa yang kita konsumsi juga dapat berpengaruh. Foto/MNC Media

JAKARTA – Untuk memiliki kulit yang sehat dan bercahaya bukan hanya hasil dari perawatan luar, tetapi apa yang kita konsumsi juga dapat berpengaruh. Makanan yang bernutrisi dapat membantu memperbaiki kesehatan kulit dan membuatnya tampak segar dan juga terlihat lebih muda.

Ingin tahu makanan apa saja yang bagus untuk kulit? Bisa disimak penjelasan berikut ini.

1. Brokoli

Sayuran satu ini cocok banget dijadikan makanan pilihan untuk menutrisi kulit. Kandungan vitamin C dan antioksidan yang ada pada brokoli dapat menjaga kulit agar tetap lembab dan juga melindungi kulit dari kerusakan yang disebabkan oleh paparan sinar UV dan radikal bebas. Selain itu, brokoli juga dapat mencegah penuaan dini.

2. Tomat

Tomat mengandung vitamin E dan kalium yang berfungsi untuk meningkatkan kelembaban kulit serta menjaga kulit agar tetap terhidrasi. Selain menjaga kelembaban, tomat juga mengandung likopen yang dapat melindungi kulit dari sinar UV.

3. Jeruk

Buah jeruk mengandung vitamin A yang diketahui dapat membantu kulit menjadi glowing secara alami. Selain itu, jeruk juga mengandung vitamin C yang tinggi. Vitamin ini dapat membantu memperbaiki kulit yang rusak, menyamarkan garis-garis halus, dan juga membuat kulit bercahaya. Buah jeruk juga dapat merangsang produksi kolagen, mengatasi jerawat, meratakan warna kulit, dan meningkatkan kesehatan kulit secara keseluruhan.

4. Mangga

Buah mangga memiliki kandungan vitamin A yang sangat tinggi. Manfaat dari buah tersebut adalah dapat mengurangi adanya pertumbuhan jerawat pada kulit wajah dan juga area tubuh lainnya. Mangga juga mengandung polifenol yang berfungsi sebagai antioksidan. Kandungan ini dapat melindungi sel dari kerusakan akibat radikal bebas.

5. Sayur Bayam

Ada banyak jenis vitamin yang terkandung dalam bayam, mulai dari vitamin A, vitamin B, vitamin C, vitamin E, dan vitamin K. Vitamin-vitamin tersebut dapat melindungi kulit dari paparan sinar matahari dan juga mencegah terjadinya penuaan dini. Selain itu, vitamin-vitamin di atas juga berfungsi untuk memperbaiki tekstur kulit dan membuat tampilan kulit menjadi halus.

Selain mengonsumsi makanan di atas, kalian bisa perawatan di luar menggunakan Soulyu Intensive Purifying Cleanser, Intensive Brightening Complex Serum, dan Intensive Barrier Brightening Moisturizer.

Mulai dengan Soulyu Intensive Purifying Cleanser untuk membersihkan wajah kalian. Ada Moist 24 0,5%, Glycolic Acid 2,88%, Niacinamide 0,5%, Probiotics III 1%, dan Hyaluronic Acid yang dapat mengeksfoliasi kulit, mencerahkan kulit, mengurangi garis-garis halus dan tanda-tanda penuaan seperti garis-garis halus dan kerutan, menghambat produksi melanin, sebagai antiinflamasi pada kulit yang rusak akibat sinar UV, membuat kulit terasa lebih sehat dan kenyal, sebagai vitamin B3 dan antioksidan, dan mengunci kelembaban di dalam lapisan kulit yang dapat membuat kulit terhidrasi dan terhindar dari kekeringan.

Intensive Brightening Complex Serum, aplikasikan ke seluruh wajah dan tap-tap dengan tangan secara merata. Kandungan White Gen 2%, Alpha Arbutin 2%, Hyacross TL-100 1%, dan Probiotics III 1% menjadikan kulit kalian lebih cerah, warna kulit merata, area gelap tersamarkan, kulit jadi lembab, proses produksi melanin terhambat, dan pelindung alami kulit kalian meningkat.

Setelah serum, gunakan Soulyu Intensive Barrier Brightening Moisturizer lalu oleskan ke seluruh wajah. Terdapat kandungan Moist 24 0,5%, White Gen 2%, Alpha Arbutin 2%, Peptide Complex, dan Hyalo Oligo. Kulit kalian dapat terkunci kelembabannya hingga 24 jam, lebih kenyal, terasa lebih sehat, cerah secara merata, dan cocok untuk semua jenis kulit.

Jangan lupa untuk merawat kulit kalian dengan makan makanan sehat dan juga menggunakan produk-produk dari Soulyu! Yuk, cek e-commerce kesayangan kalian untuk dapetin produk-produknya! Lagi ada diskon up to 55% dalam waktu yang terbatas!

(tsa)

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *