Belum Pernah Finis Setiap Balapan di Sirkuit Mandalika, Marc Marquez Ungkap Misi Besar Tahun Ini

banner 120x600
banner 468x60

loading…

banner 325x300

Pembalap Tim Gresini Racing Ducati, Marc Marquez, mengungkapkan misi besar di MotoGP Indonesia 2024. Foto/Crash

MANDALIKA – Pembalap Tim Gresini Racing Ducati, Marc Marquez , mengungkapkan misi besar di MotoGP Indonesia 2024. Setelah dua kali mentas di Sirkuit Mandalika, Marquez pun berharap tahun ini bisa menyentuh garis finis saat balapan.

Berkaca pada dua kali penampilannya di Sirkuit Mandalika , Marquez sendiri selalu gagal untuk menyelesaikan balapan. Pada MotoGP Indonesia 2022, Marquez mengalami kecelakaan parah pada warm up yang menyebabkan dirinya harus absen dari balapan.

Lalu pada tahun lalu, Marquez juga gagal menyentuh garis finis karena mengalami kecelakaan. Bahkan hal itu terjadi dalam dua balapan yakni sprint dan balapan utama.

Saat ini, pembalap berusia 31 tahun itu membidik target utama untuk menyelesaikan balapan. Namun bukan hanya itu saja, Marquez juga membidik finis di posisi lima besar bahkan empat besar bersama Desmosedici GP23.

“Akan menarik untuk memahami di mana posisi kami di sini,” ucap Marquez dikutip dari Crash, Kamis (26/9/2024).

“Memang benar bahwa saya belum pernah menyelesaikan balapan di sini di Indonesia. Pada 2022 saya mengalami kecelakaan parah saat pemanasan di sini,” tambah Marquez.

“Saatnya memahami level kami di sini dan targetnya adalah kembali berada di posisi empat besar, lima besar,” sambung pembalap berpaspor Spanyol itu.

Meskipun begitu, Marquez mengaku bahwa lintasan Sirkuit Mandalika bukanlah favoritnya. Setelah dua kali sebelumnya selalu mentas dengan motor Honda, sekarang dia berharap bisa meraih kesuksesan dengan Ducati di Sirkuit Mandalika.

“Ini trek yang saya sukai. Ini bukan salah satu favorit saya, tetapi ini trek yang saya sukai yang berada di level normal, tidak terlalu bagus. Saya ingin memahaminya dengan Ducati,” tutupnya.

(wib)

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *