Beli Bitcoin Lagi, MicroStrategy Punya 226.500 BTC per Juli 2024

banner 120x600
banner 468x60

Perusahaan software dan intelijen bisnis asal Amerika Serikat (AS), MicroStrategy, baru saja mengumumkan laporan kinerja keuangannya untuk kuartal kedua tahun ini. Dalam laporan tersebut, terungkap bahwa perusahaan yang didirikan oleh Michael Saylor itu kini memiliki 226.500 Bitcoin (BTC) dengan harga rata-rata sebesar US$36.821 per Bitcoin.

banner 325x300

MicroStrategy sudah menghabiskan sekitar US$8,3 miliar untuk terus mengoleksi aset kripto nomor wahid itu sebagai cadangan keuangannya. Jika menggunakan asumsi nilai pasar per 30 Juni 2024, di mana harga Bitcoin berada di kisaran US$61.926, nilai pasar BTC yang dimiliki MicroStrategy mencapai US$14,01 miliar.

Sebagai catatan, pada bulan Juli, perusahaan kembali menambah jumlah kepemilikan Bitcoin-nya sebesar 169 BTC dengan total pengeluaran sebesar US$11,4 juta untuk menggenapi kepemilikannya menjadi 226.500. Presiden sekaligus Chief Executive Officer (CEO) MicroStrategy, Phong Le, mengatakan jumlah Bitcoin yang dimiliki perusahaan mencerminkan nilai pasar yang lebih tinggi 70% dari basis biaya perusahaan.

“Kami tetap fokus pada strategi pengembangan BTC dan bermaksud mengejar yield BTC secara positif. Dalam tiga tahun ke depan, kami menargetkan yield BTC sebesar 4%-8% per tahun, sementara saat ini yield BTC berada di level 12,2%,” jelas Le.

MIcroStrategy Telan Rugi Bersih US$102,6 Juta

Meski demikian, MicroStrategy masih membukukan rugi bersih sebesar US$102,6 juta di kuartal kedua tahun ini. Hal itu dipicu oleh meningkatnya beban operasional perusahaan secara tahunan sebesar 134% menjadi US$280 juta.

Metrik tersebut juga sudah memasukkan adanya kerugian akibat penurunan nilai aset digital perusahaan sebesar US$180,1 juta selama kuartal II/2024 dibandingkan dengan US$24,1 juta pada periode yang sama tahun lalu. Pos pendapatan MicroStrategy juga tercatat menyusut 7,4% secara tahunan menjadi US$111,4 juta.

Ke depan, strategi Bitcoin MicroStrategy sepertinya tidak akan berubah. Perusahaan masih akan terus menambah kepemilikan secara bertahap. Guna memperkuat modal, perusahaan diketahui bakal melakukan stock split saham dengan rasio 10:1 awal bulan ini.

Chief Financial Officer (CFO) MicroStrategy, Andrew Kang, menambahkan bahwa perusahaan telah mengajukan program penawaran saham baru senilai US$2 miliar.

Bagaimana pendapat Anda tentang kepemilikan Bitcoin MicroStrategy ini? Yuk, sampaikan pendapat Anda di grup Telegram kami. Jangan lupa follow akun Instagram dan Twitter BeInCrypto Indonesia, agar Anda tetap update dengan informasi terkini seputar dunia kripto!

Penyangkalan

Seluruh informasi yang terkandung dalam situs kami dipublikasikan dengan niat baik dan bertujuan memberikan informasi umum semata. Tindakan apa pun yang dilakukan oleh para pembaca atas informasi dari situs kami merupakan tanggung jawab mereka pribadi.

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *