AS Punya RUU Stablecoin yang Mungkin Bisa Diterapkan

banner 120x600
banner 468x60

Patrick McHenry, salah satu anggota penting DPR Amerika Serikat (AS) dari Partai Republik, mengatakan bahwa rancangan undang-undang (RUU) stablecoin mungkin bisa diterapkan karena hanya memerlukan pemungutan suara yang dijadwalkan.

banner 325x300

Pernyataan itu dia sampaikan di tengah beberapa kekacauan baru-baru ini di Kongres AS yang menggagalkan UU terkait kripto untuk sementara waktu. Namun, kondisinya jauh lebih optimis bila terkait dengan RUU stablecoin.

“Kami memiliki kerangka kerja yang bisa diterapkan. Saya pikir kita berada pada fase ketika kita bisa melihat bandara; kita bisa melihat saat kita akan mendaratkan pesawat; kita tidak tahu kapan kita akan mendaratkan pesawatnya,” jelas Patrick McHenry dalam acara Update The System Summit Coinbase, di Washington, pada hari Rabu (20/3).

Patrick McHenry telah bekerja dengan Maxine Waters, anggota penting DPR AS dari Partai Demokrat, mengenai RUU stablecoin selama hampir 2 tahun. Anggota DPR dari Partai Republik itu mengaku dari bulan ke bulan, progresnya berada dalam posisi yang lebih baik.

Namun, dengan perdebatan yang sedang berlangsung mengenai rencana pengeluaran pemerintah federal AS yang telah membuat Kongres AS terkunci, Patrick McHenry mengatakan bahwa para anggota parlemen harus mengatasi masalah anggaran agar dapat menyetujui UU yang ingin diselesaikan.

Adapun DPR AS berencana melakukan pemungutan suara pada upaya terbarunya untuk mendanai pemerintah federal AS pada minggu ini.

Sinyal Positif RUU Stablecoin Juga Datang dari Senator AS

Sementara itu, Cynthia Lummis, senator AS dari Partai Republik, dalam kesempatan acara yang diselenggarakan Coinbase mengatakan bahwa mereka yang mengerjakan RUU stablecoin di Senat AS berbicara setiap hari dengan rekan-rekan DPR mereka.

Dia memperkirakan bahwa RUU hasil kompromi ini adalah UU terkait kripto yang paling mungkin dibuat pada tahun 2024.

“Kesediaan pemerintah AS untuk bergerak maju dengan UU stablecoin, menurut saya menjadikan bagian yang paling optimal untuk bergerak maju,” ungkap Cynthia Lummis.

Selain itu, dia turut mengeklaim bahwa Chuck Schumer, senator AS dari Partai Demokrat, bersedia mempertimbangkan RUU stablecoin.

Bagaimana pendapat Anda tentang topik ini? Yuk, sampaikan pendapat Anda di grup Telegram kami. Jangan lupa follow akun Instagram dan Twitter BeInCrypto Indonesia, agar Anda tetap update dengan informasi terkini seputar dunia kripto!

Penyangkalan

Seluruh informasi yang terkandung dalam situs kami dipublikasikan dengan niat baik dan bertujuan memberikan informasi umum semata. Tindakan apa pun yang dilakukan oleh para pembaca atas informasi dari situs kami merupakan tanggung jawab mereka pribadi.

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *