Arsenal Puncaki Klasemen Liga Inggris usai Porak-porandakan Gawang MU

banner 120x600
banner 468x60

loading…

banner 325x300

Arsenal menggeser posisi Manchester City di puncak klasemen sementara Liga Inggris 2023/2024 usai mengalahkan Manchester United di Stadion Old Trafford, Senin (13/5/2024) / Foto: Squawka Live (@Squawka_Live) · X

Arsenal porak-porandakan gawang Manchester United dengan skor 1-0 pada laga lanjutan Liga Inggris 2023/2024 di Stadion Old Trafford, Senin (13/5/2024). Kemenangan ini membuat Meriam London menggeser posisi Manchester City di puncak klasemen sementara.

Arsenal tampil cukup percaya diri saat menghadapi Man United. Sepanjang 45 menit pertama, anak asuh Mikel Arteta berhasil melepaskan lima tendangan, dua mengancam kiper Setan Merah, dan satu bola berhasil menggetarkan gawang yang dikawal Andre Onana.

Gol tersebut terjadi di menit 20 saat Kai Havertz memanfaatkan kelengahan pemain bertahan lawan. Pemain asal Jerman itu lalu menerobos jantung pertahanan lawan dari sisi kiri pertahanan Setan Merah.

Tanpa pengawalan, Havertz dengan leluasa menembus kotak penalti dan mengirimkan umpan terobosan yang diselesaikan Leandro Trossard dengan satu sentuhan. Skor 0-1 untuk keunggulan Arsenal tak berubah hingga interval pertama usai.

Di babak kedua, penampilan Arsenal mengalami perubahan. Mereka terlihat bermain lebih terbuka dan berani dalam melancarkan serangan.

Sementara Man United, belum ada ancaman yang membahayakan gawang Arsenal. Pasalnya, dari 10 tendangan percobaan, hanya satu yang mengarah ke gawang tim tamu.

Perubahan taktik terus dilakukan kedua pelatih. Namun hingga peluit panjang dibunyikan, skor 1-0 untuk kemenangan Arsenal tak berubah.

Tambahan tiga poin ini sudah cukup untuk menggeser posisi Manchester City di puncak klasemen sementara Liga Inggris 2023/2024. Saat ini Meriam London sudah mengoleksi 86 poin dari 37 pertandingan. Sedangkan Man City mengoleksi 85 poin dari 35 laga yang baru dimainkan.

(yov)

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *