Arab Saudi Favorit, Media Asing Prediksi Timnas Indonesia Kalah Telak 0-4

banner 120x600
banner 468x60

loading…

banner 325x300

Arab Saudi Favorit, Media Asing Prediksi Timnas Indonesia Kalah Telak 0-4. Foto: IST

Timnas Indonesia akan menghadapi Arab Saudi di matchday pertama Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia . Skuad Garuda pun diprediksi kena bantai 4-0 di laga tersebut.

Duel Timnas Indonesia versus Arab Saudi akan tersaji di Stadion King Abdullah Sports City, Jumat (6/9/2024) dini hari WIB. Di atas kertas, Green Falcons -julukan Timnas Arab Saudi- lebih diunggulkan ketimbang Skuad Garuda.

Apalagi, Arab Saudi tim yang sarat akan pengalaman bermain di Piala Dunia. Ditambah lagi, mereka dilatih oleh sosok anyar, yakni Roberto Mancini . Sehingga tak ayal jika Green Falcons diunggulkan ketimbang Timnas Indonesia.

Media Inggris, Sportsmole, turut memprediksi kalau Arab Saudi bakal menang atas Timnas Indonesia. Dalam artikelnya, mereka memprediksi Green Falcons bakal pesta empat gol tanpa balas ke gawang Skuad Garuda.

“Prediksi kami: Arab Saudi 4-0 Indonesia,” tulis Sportsmole dalam artikelnya, Kamis (5/9/2024).

Hal ini tak luput dari kualitas Arab Saudi yang lebih oke khususnya dari segi ranking FIFA. Di sisi lain juga, karena Timnas Indonesia baru mampu meraih empat kemenangan dari 14 pertandingan terakhirnya.

“Arab Saudi adalah favorit kuat untuk menang melawan tim dengan peringkat terendah yang tersisa di kualifikasi, dan pelatih Mancini perlu memulai dengan tiga poin,” terangnya.

“Brunei, Vietnam, dan Filipina adalah satu-satunya tim yang berhasil dikalahkan Indonesia dalam 12 bulan terakhir. Karena tim Shin Tae-yong hanya memenangkan empat dari 14 pertandingan terakhir mereka, dan mereka kemungkinan besar akan sangat kewalahan di bagian ini,” lanjut laporan Sportsmole.

Meski begitu, bukan tidak mungkin Timnas Indonesia bisa memberikan kejutan besar dengan mengalahkan Arab Saudi. Apalagi saat ini kedalaman Skuad Garuda dihuni pemain-pemain berkualitas dan baru dapat satu amunisi tambahan di sektor penjaga gawang, yakni Maarten Paes.

Yang pasti, pencinta sepak bola Tanah Air pasti sudah penasaran dengan aksi dari Asnawi Mangkualam cs. Karena itu, saksikan laga Timnas Indonesia versus Arab Saudi secara langsung di RCTI pada Kamis (5/9/2024) mulai pukul 23.00 WIB.

(sto)

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *