Akibat Kabut Asap Menyelimuti Kota Dumai,Masyarakat Mulai Merasakan Pedih di Mata

banner 120x600
banner 468x60

SUARAKRITIK.com- DUMAI-Kabut asap akibat terjadinya kebakaran dilahan gambut yang ada di beberapa titik di kota Dumai ,mulai memberikan dampak kurang baik bagi  kesehatan warga kota  Dumai terutama pada  malam hari dan subuh,Sabtu 23/03/2024.

banner 325x300

Upaya dilakukan pemadaman dari petugas untuk melakukan  pemadaman lahan yang terbakar terus dilakukan hingga api Benar benar padam dan  terus di upayakan agar api tidak hidup kembali  dan tidak menjalar ke tempat lain.

Dampak dari lahan gambut terbakar tentu saja  memberikan udara yang kurang baik bagi kesehatan kita dan juga bagi warga   kota Dumai yang sedang melakukan aktifitas di luar rumah.

Udah 2 malam ini kabut asap terlihat jelas di malam hari dan juga  subuh ,dampak dari kabut asap ini mulai dirasakan oleh masyarakat Kota Dumai terutama Dimata,mereka merasakan pedih di mata akibat dari mulai tebalnya asap dari hasil terbakar nya  lahan gambut,apa lagi di saat berkendara itu sangat terasa sekali ujar masyarakat.

Untuk itu bagi warga kota Dumai sebaiknya tidak terlalu melakukan aktifitas diluar rumah pada malam hari maupun subuh jika tidak terlalu penting,karna dampak  udara akibat kabut asap kebakaran lahan gambut ini kurang baik  bagi kesehatan .

 

PENULIS ERWIN KOMENG

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *