Akankah Harga Notcoin (NOT) Breakout dari Tren Turun 2 Bulan?

banner 120x600
banner 468x60

Harga Notcoin (NOT) mungkin belum menunjukkan momentum bullish yang cukup perkasa untuk bisa memicu reli. Meski demikian, altcoin ini menunjukkan kekuatan yang memadai untuk menyelinap keluar dari tren turun terkini.

Jika berhasil, langkah ini bisa menjadi katalis yang dibutuhkan untuk mengembalikan kekuatan altcoin menembus hambatan yang sudah bertahan selama tiga minggu terakhir.

banner 325x300

Perubahan Sikap Investor Notcoin

Harga Notcoin masih gagal mencatatkan pemulihan signifikan, terutama karena altcoin ini belum memperoleh momentum bullish yang mencolok. Indikator Moving Average Convergence Divergence (MACD) mengonfirmasi hal ini.

Histogram MACD menunjukkan batang hijau, yang merupakan tanda adanya optimisme menuju pemulihan. Namun, minimnya pertumbuhan harga telah meredam harapan ini. Hal ini terlepas dari adanya momentum yang memadai untuk menyelinap keluar dari tren turun.

MACD Notcoin | Sumber: TradingView

Alasan utama terhambatnya kenaikan harga NOT adalah kondisi pasar yang lebih luas serta lonjakan jumlah investor jangka pendek belakangan ini. Awal pekan lalu, dominasi holder jangka pendek melonjak dari 24% menjadi 38%.

Ini merupakan pertanda buruk sebab investor jangka pendek cenderung menahan aset mereka kurang dari satu bulan. Walhasil, kondisi ini membuat mereka rentan akan aksi jual. Yang perlu dicatat, dominasi di atas 25% adalah sinyal bearish.

Namun, sisi positifnya, dominasi ini kini turun kembali menjadi 23%. Perubahan ini dapat memberikan dorongan positif bagi harga altcoin.

Notcoin Supply Distribution.
Distribusi Pasokan Notcoin | Sumber: IntoTheBlock

Kenaikan Harga NOT di Depan Mata?

Jika dilihat dari indikator saat ini, harga Notcoin berpotensi memulai reli pemulihan. Adapun tren turun ini sempat menghambat reli altcoin sebelumnya. Tanda pasti dimulainya pemulihan alias rebound akan terlihat jika token NOT berhasil mengubah level US$0,013 menjadi titik support yang tangguh.

Perlu dicatat, level ini telah diuji berkali-kali sebagai titik support dan resistance, menjadikannya level yang sangat penting. Jika level ini berhasil ditembus, harga Notcoin bisa melaju lebih jauh hingga mencapai US$0,015.

Notcoin Price Analysis.
Analisis Harga Notcoin | Sumber: TradingView

Namun, jika ternyata aksi breakout ini gagal, aset kripto ini bisa terus terjebak dalam pola konsolidasi di kisaran US$0,013 – US$0,009. Pergerakan sideways yang berkepanjangan dapat menepis prospek bullish. Ini pada gilirannya bakal memperpanjang penantian investor untuk meraih profit.

Bagaimana pendapat Anda tentang prediksi harga Notcoin (NOT) ke depannya mengacu pada analisis on-chain ini? Yuk, sampaikan pendapat Anda di grup Telegram kami. Jangan lupa follow akun Instagram dan Twitter BeInCrypto Indonesia, agar Anda tetap update dengan informasi terkini seputar dunia kripto!

Penyangkalan

Seluruh informasi yang terkandung dalam situs kami dipublikasikan dengan niat baik dan bertujuan memberikan informasi umum semata. Tindakan apa pun yang dilakukan oleh para pembaca atas informasi dari situs kami merupakan tanggung jawab mereka pribadi.

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *