3 Altcoin Incaran Crypto Whale untuk Potensi Profit Pekan Ini

banner 120x600
banner 468x60

Meskipun pasar kripto relatif fluktuatif, crypto whale masih mengucurkan dana mereka pada segelintir altcoin pekan ini. Menurut analisis BeInCrypto, pilihan mereka ini mengindikasikan optimisme akan potensi pemulihan pasar yang substansial dalam waktu dekat.

Berikut adalah daftar altcoin yang jadi incaran crypto whale di pekan kedua bulan Agustus 2024.

banner 325x300

Litecoin (LTC)

Altcoin pertama dalam daftar adalah Litecoin (LTC), yang dikembangkan sebagai versi lebih ringan dari Bitcoin (BTC). Berdasarkan data dari IntoTheBlock, Large Holders Netflow (Arus Bersih Holder Besar) LTC mencatat lonjakan signifikan selama tujuh hari terakhir.

Arus Bersih Holder Besar mengukur aktivitas alamat yang memegang 1% atau lebih dari total pasokan yang beredar. Turunnya angka ini menandakan bahwa whale lebih banyak mendistribusikan koin alih-alih mengakumulasinya. Sebaliknya, lonjakan terbaru di bulan Agustus 2024 menunjukkan bahwa crypto whale telah mengumpulkan lebih banyak LTC daripada yang mereka jual.

Biasanya, ketika whale menggenjot kepemilikan mereka, hal ini berdampak positif pada harga aset terkait. Sebab, aksi ini mencerminkan kepercayaan akan potensi kenaikan harga di masa depan.

Arus Bersih Holder Besar Litecoin | Sumber: IntoTheBlock

Hal ini pula yang terjadi pada Litecoin. Saat ini, LTC diperdagangkan seharga US$65,50, mewakili kenaikan 8,82% selama sepekan terakhir. Jika momentum beli oleh crypto whale terus berlanjut hingga pekan depan, harga LTC berpotensi untuk melanjutkan tren naiknya.

Polygon (MATIC)

Mungkin mengejutkan melihat Polygon (MATIC) turut muncul di antara altcoin yang menjadi incaran crypto whale. Hal ini lantaran kinerjanya yang relatif kurang berkilau ketimbang altcoin lain di kategori yang sama.

Namun, data on-chain dari Santiment mengonfirmasi bahwa whale telah secara intensif mengakumulasi MATIC. Saldo alamat yang menampung 100.000 hingga 1 juta token telah melesat, begitu pula saldo kelompok 10 juta hingga 100 juta yang juga menambah kepemilikan mereka.

Sepertinya, crypto whale melancarkan aksi akumulasi ini dalam rangka menyambut agenda migrasi dari MATIC ke POL. Menurut jadwal, migrasi ini akan berlangsung tanggal 4 September mendatang. Siapa sangka, migrasi yang dinanti-nantikan ini rupanya menjadi pendorong minat pada token ini.

Polygon Supply Distribution
Distribusi Pasokan Polygon | Sumber: Santiment

Upgrade monumental ini siap menggantikan MATIC dengan POL dan menjadikan POL sebagai native gas di jaringan Polygon yang teragregasi. Terlepas dari akumulasi masif ini, harga MATIC belum mengalami kenaikan signifikan, dan justru turun 4,72% pekan ini.

Avalanche (AVAX)

Altcoin terakhir dalam daftar adalah AVAX, yakni native token dari blockchain smart contract Avalanche. Seperti halnya Litecoin, Arus Bersih Holder Besar AVAX mengalami lonjakan hebat sebesar 36%. Ini menjadi sinyal bahwa whale telah mengumpulkan token ini dalam jumlah fantastis.

Pada waktu publikasi, harga AVAX tercatat amblas 3,18% dalam 24 jam terakhir. Tren turun ini kemungkinan terkait dengan jadwal token unlock yang akan datang pada 19 Agustus. Token unlock semacam ini biasanya meningkatkan pasokan yang beredar, yang bisa memicu tekanan jual serta penurunan harga sementara.

Avalanche Large Holders Netflow.
Arus Bersih Holder Besar Avalanche | Sumber: IntoTheBlock

Namun, jika whale terus mengakumulasi token pasca acara unlock, harga AVAX bisa kembali stabil dan berpotensi mengalami rebound.

Bagaimana pendapat Anda tentang 3 altcoin incaran whale pekan ini? Yuk, sampaikan pendapat Anda di grup Telegram kami. Jangan lupa follow akun Instagram dan Twitter BeInCrypto Indonesia, agar Anda tetap update dengan informasi terkini seputar dunia kripto!

Penyangkalan

Seluruh informasi yang terkandung dalam situs kami dipublikasikan dengan niat baik dan bertujuan memberikan informasi umum semata. Tindakan apa pun yang dilakukan oleh para pembaca atas informasi dari situs kami merupakan tanggung jawab mereka pribadi.

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *