Video Setoran Hafalan Surat Al Qurannya Viral, Begini Respons Marcell Darwin dan Istri

banner 120x600
banner 468x60

loading…

banner 325x300

Marcell Darwin kembali menuai decak kagum netizen karena keseriusannya mendalami Islam. Hampir lima tahun menjadi mualaf, Marcell dibantu istrinya, Nabila Faisal, terus berproses mendalami agama Islam. Foto/Instagram Marcell Darwin

JAKARTA – Marcell Darwin belakangan ini kembali menuai decak kagum netizen karena keseriusannya mendalami Islam. Hampir lima tahun menjadi mualaf, Marcell dibantu istrinya, Nabila Faisal, terus berproses mendalami agama Islam.

Salah satunya dengan menghafalkan surat-surat pendek dalam Al Quran. Marcell Darwin terpantau beberapa kali membagikan video saat menyetorkan salah satu surat yang telah dihafalnya kepada sang istri. Bukan hanya Marcell yang disorot, sikap Nabila pun menjadi perbincangan karena kegigihan dalam membimbing suaminya.

Padahal, menurut Nabila, konten tersebut hanyalah kegiatan yang biasa dilakukannya sehari-hari bersama Marcell. Sejak menikah, mereka berdua sama-sama terus membaca surat-surat pendek.

Nabila memperkuat hafalannya selama ini, sementara Marcell berusaha menghafal karena baru menjadi mualaf. Lalu sejak anak pertama mereka lahir, sang anak juga diajak menghafal bersama.

“Kalau viral kita nggak nyangka. Soalnya itu konten biasa sebetulnya. Kalau berapa lama, memang dari awal nikah sebenarnya kita sama-sama belajar. Aku juga ngasah hafalan surat-surat aku. Marcell belajar dari nol, dari awal, dari 2020-lah, ada juga anak yang ikutan setoran hafalan,” ungkap Nabila Faisal saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan, belum lama ini.

Marcell menimpali dengan menyebut bahwa dirinya bukan hanya belajar bersama sang istri, melainkan juga anak mereka.

“Sekalian ajarin anak, sambil menyelam minum air. Sejujurnya, lebih ke belajar bareng sama anak gitu,” ujar Marcell.

Marcell mengaku nyaman belajar membaca Al Quran dan menghafal surat pendek dibantu oleh istrinya. Sebab, ia tidak merasa tertekan karena sang istri tak menargetkan apa pun.

“Lebih enak aja dan lebih santai. Nggak ada yang kayak dituntut harus bisa apa seminggu ini, itu nggak,” kata Marcell.

Nabila juga mengaku tak bermaksud mengajari Marcell, sebab dia juga masih terus belajar membaca Al Quran dengan baik dan benar. Hanya, Nabila ingin menularkan kebiasaan baik yang selama ini dilakukan kepada suami dan anaknya.

“Aku nggak ngajarin. Aku cuma pengin ngelakuin kayak kebiasaan aku waktu zaman dulu masih kecil, nenekku, papaku sering banget. Nah itu yang kita lakuin juga setiap malam, kayak doa sebelum tidur, hapalan ayat-ayat. Otomatis mereka berdua jadi ngikut,” ungkap Nabila.

(tsa)

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *