9 Cara Cepat Menurunkan Berat Badan Tanpa Olahraga, Cukup Atur Porsi Makan

banner 120x600
banner 468x60

loading…

banner 325x300

Ada cara cepat menurunkan berat badan tanpa olahraga. Langkah ini bisa dicapai dengan mengontrol porsi makan secara cermat dan menerapkan beberapa strategi. Foto/Getty Images

JAKARTA – Ada cara cepat menurunkan berat badan tanpa olahraga . Langkah ini bisa dicapai dengan mengontrol porsi makan secara cermat dan tepat serta menerapkan beberapa strategi.

Di sisi lain, menurunkan berat badan bukan hal mudah. Bagi sejumlah orang, mengelola berat badan bisa menjadi tantangan karena beberapa alasan. Meski demikian bukan berarti Anda tidak bisa mencapai tujuan ini.

Pasalnya, dengan mengontrol porsi makan yang dilakukan dengan benar, Anda dapat menurunkan berat badan lebih mudah. Berikut cara cepat menurunkan berat badan tanpa olahraga dilansir dari Times of India, Sabtu (26/10/2024).

9 Cara Cepat Menurunkan Berat Badan Tanpa Olahraga

1. Gunakan Piring Lebih Kecil

Menurut ahli gizi kuliner, pelatih kesehatan holistik, pendiri Eat Clean With Eshanka, Eshanka Wahi menyarankan pilih piring yang lebih kecil untuk mengontrol porsi secara alami.

“Penelitian menunjukkan bahwa orang cenderung makan lebih sedikit saat menyajikan makanan pada piring yang lebih kecil, karena piring tersebut menciptakan ilusi lebih penuh,” kata Wahi.

“Alih-alih mengunyah langsung dari kotak atau prasmanan, bagilah porsi kecil di atas piring. Ini membantu mengendalikan jumlah makanan yang Anda makan tanpa berpikir panjang dan ingin menambahnya,” sambungnya.

2. Jangan Makan Langsung dari Kantong atau Kotak

Ini bisa menjadi alasan terbesar mengapa Anda makan berlebihan saat waktu ngemil. Ini terutama berlaku saat Anda menonton atau bekerja sambil ngemil. Penelitian menunjukkan bahwa orang makan 50 persen lebih banyak saat tidak ada petunjuk visual tentang ukuran porsi.

Jadi, jika Anda tidak bisa hidup tanpa keripik atau kue favorit, bagilah isinya ke dalam porsi-porsi kecil. Dengan cara ini, saat Anda lapar atau makan karena bosan langsung dari mangkuk atau kotak, Anda tidak akan menghabiskan seluruh porsinya.

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *