5 Trader Kripto Terbaik di September 2024, Sudah Follow?

banner 120x600
banner 468x60

Di pasar kripto, untuk tetap berada di garis terdepan butuh amunisi lebih dari sekadar pengetahuan dasar. Acapkali, hal ini mengharuskan Anda mengikuti para trader kripto teratas yang menyajikan insight atau wawasan yang mungkin terlewatkan oleh investor rata-rata.

Segelintir trader telah secara konsisten menavigasi pasar yang begitu volatil ini dengan kepiawaian dan presisi mereka. Seiring kita menginjak bulan September, berikut adalah 5 trader kripto terbaik yang layak Anda pantau.

banner 325x300

Crypto Tony adalah salah satu trader kripto terbaik yang wajib Anda diikuti di bulan September 2024. Dengan lebih dari 448.000 pengikut di X/Twitter, Tony secara rutin memberi rekomendasi kepada pemula untuk tidak menggunakan leverage dan tetap berpegang teguh pada prinsip dasar. Sehingga, ini menjadikannya salah satu trader yang paling diincar bagi pemula.

Menilai halaman sang analis, terungkap bahwa fokus utamanya adalah pada Bitcoin (BTC). Altcoin seperti Ripple (XRP), serta meme coin teratas, menjadi bagian dari analisis yang Tony suguhkan. Dalam sebuah postingan baru-baru ini, sang trader membagikan proyeksinya terkait Polkadot (DOT).

Menurut Tony, DOT, yang baru-baru ini mengalami koreksi tajam, berpotensi menyuguhkan titik masuk yang strategis untuk aksi beli ke depan.

Baca Juga: Analisis Mendalam Ini Bocorkan Bull Market Sudah Setengah Jalan, Sisa Berapa Hari Lagi?

Aksi Harga DOT | Sumber: X/Twitter

Pentosh1 adalah seorang trader kripto pseudonim yang memiliki lebih dari 800.000 pengikut di X. Trader ini terkenal akan analisis jangka pendeknya seputar Bitcoin dan altcoin. Di bulan Juli, Pentosh1 berpendapat bahwa altcoin mungkin akan terus terjebak dalam kisaran rendah. Ini menyusul terjunnya sebagian besar altcoin sedalam 15% hingga 20% dari rekor terendah bear market mereka.

Menariknya, hal ini sebagian besar telah terbukti sejak prediksinya mencuat. Mengenai Bitcoin, Pentosh1 menyatakan bahwa sang raja aset kripto itu mungkin bakal segera menyentuh rekor harga tertinggi sepanjang masa (all-time high / ATH) baru.

“Percayalah, ini hanya masalah waktu sebelum BTC mencapai rekor ATH baru. Lihatlah dalam 6 bulan terakhir saja, persetujuan ETF yang telah menjadi ETF tersukses sepanjang sejarah dan sekarang menangkap sebagian besar lanskap politik dengan beberapa negara-bangsa yang membicarakannya,” tulisnya.

Yang ketiga dalam daftar ini adalah Bejaminn Cowen, yang sebelumnya juga muncul dalam daftar trader kripto terbaik untuk bulan Juni. Munculnya Cowen kembali tak lepas dari skill-nya dalam memberikan analisis terperinci, menyertakan perspektif teknikal dan ekonomi makro.

Tidak seperti Pentosh1 dan Crypto Tony yang fokus pada X, Cowen juga mengelola halaman YouTube di samping akun X-nya. Di YouTube, trader ini memiliki 809.000 subscriber. Sedangkan di X, Cowen, yang merupakan Pendiri & CEO IntoTheCryptoverse, memiliki 852.000 pengikut.

Dua hari yang lalu, analis ini berbagi pendapatnya ihwal Solana (SOL), mencatat bahwa penurunan harga altcoin ini tidak berarti bahwa koreksi telah usai. Namun, Cowen juga mengakui bahwa pemulihan mungkin tidak memakan waktu lama. Hanya saja, si altcoin kemungkinan bakal terkoreksi terlebih dahulu sebelum itu.

Baca Juga: Tips Trading Kripto untuk Maksimalkan Profit Versi Analis Miles Deutscher

Dengan 273.300 pengikut di X, Bluntz menaruh fokus pada 2 aset kripto teratas: Bitcoin dan Ethereum. Baru-baru ini, dalam sebuah postingan di platform media sosial, trader menerangkan bahwa harga BTC mungkin akan kesulitan mulai dari sekarang hingga Oktober.

Untuk ETH sendiri, Bluntz mengungkapkan bahwa crypto whale mungkin segera mulai menjual Bitcoin untuk membeli Ethereum. Manuver ini berpotensi membantu harga altcoin yang bersangkutan untuk melancarkan aksi breakout.

“Rentangnya akan segera direbut kembali, dan 3D bull div sedang terbentuk di ETHBTC, dan whale menjual BTC menjadi ETH untuk pertama kalinya dalam siklus ini,” tulis Bluntz.

Selain dua aset kripto ini, Bluntz, yang oleh pasar dianggap sebagai salah satu trader kripto terbaik, juga menganalisis meme coin. Pada 25 Agustus, sang trader memberi tahu pengikutnya bahwa mungkin ini saatnya bagi meme coin bertema kucing untuk mendominasi pasar lagi setelah periode yang relatif lesu.

CrediBULL Crypto, trader dengan 415.500 pengikut di X, sebagian besar membagikan analisis tentang altcoin. Di halamannya, Anda akan menemukan analisis terkait Chainlink (LINK), ETH, dan bahkan koin-koin DeFi seperti Curve (CRV).

Yang perlu diperhatikan, trader ini terlibat dalam perdagangan leverage. Oleh karena itu, selera risiko ini mungkin tidak cocok bagi pemula yang lebih nyaman dengan memegang posisi spot. Meski begitu, CrediBULL Crypto tetap menjadi salah satu trader terbaik untuk investor follow di September 2024.

Baca Juga: Analis Senior Ini Bagikan 8 Tips Jitu buat Trader Kripto Pemula

Kesimpulannya, meskipun 5 trader yang disorot dalam artikel ini telah membuktikan keandalannya, amat penting untuk membuat keputusan perdagangan Anda sendiri. Mengikuti trader-trader ini tentunya bisa membantu Anda dalam membangun kepercayaan diri sekaligus memacu skill analisis teknikal dan fundamental Anda.

Namun, sifat pasar kripto yang sulit diprediksi juga bisa menghadirkan tantanga tersendiri. Karenanya, guna memaksimalkan potensi profit, harap tetap lakukan riset Anda sendiri.

Bagaimana pendapat Anda tentang rekomendasi 5 trader kripto terbaik yang wajib investor follow di bulan September 2024 ini? Yuk, sampaikan pendapat Anda di grup Telegram kami. Jangan lupa follow akun Instagram dan Twitter BeInCrypto Indonesia, agar Anda tetap update dengan informasi terkini seputar dunia kripto!

Penyangkalan

Seluruh informasi yang terkandung dalam situs kami dipublikasikan dengan niat baik dan bertujuan memberikan informasi umum semata. Tindakan apa pun yang dilakukan oleh para pembaca atas informasi dari situs kami merupakan tanggung jawab mereka pribadi.

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *