5 Rekomendasi Token RWA untuk Masuk ke Watchlist di Juni 2024

banner 120x600
banner 468x60

Avalanche (AVAX), pemimpin untuk kategori token real world asset, saat ini memiliki valuasi sebesar US$13,7 miliar. Real world asset (RWA) sendiri mewakili aset fisik, seperti real estate atau komoditas, yang ditokenisasi secara digital di blockchain. Sehingga, ini mampu memberikan sebagian kepemilikan dan likuiditas bagi para holder.

BeInCrypto telah menyusun daftar token RWA teratas untuk masuk ke watchlist Anda di bulan Juni.

banner 325x300

Avalanche (AVAX)

Avalanche telah berkonsolidasi di kisaran US$40 – US$32 selama beberapa minggu terakhir. Meskipun beberapa kali menguji kisaran ini sebagai resistance dan support, upaya AVAX untuk menembusnya gagal.

Bahkan pada saat publikasi artikel, token RWA ini diperdagangkan seharga US$34, berkitar kian dekat dengan support US$32. Adapun petunjuk pasar yang lebih luas saat ini bearish. Akibatnya, hal ini bisa memicu anjloknya harga Avalanche ke US$31.

Analisis Harga Avalanche | Sumber: TradingView

Akan tetapi, breakout yang berhasil akan mampu mengirimnya menuju US$45 untuk mengukir rekor tertinggi bulan jamak.

Harga Chainlink juga mengikuti petunjuk pasar yang lebih luas. Artinya, token RWA ini berisiko mengalami koreksi tipis. Terlepas dari itu, bulan Mei terbukti menguntungkan bagi LINK dan investornya, karena harganya berhasil naik 44%.

LINK belakangan ini mencoba menerobos penghalang kritis US$18,78, level yang juga gagal ditembus di bulan April lalu. Adapun kegagalan untuk menembusnya berisiko menyeret harga Chainlink turun ke US$17,7. Selain itu, jika penurunan tak kunjung berhenti, maka tren turun menuju US$16,55 mungkin terjadi.

Analisis Harga Chainlink.
Analisis Harga Chainlink | Sumber: TradingView

Namun, aksi breakout ke atas resistance ini berpotensi memulai pemulihan dari kerugian baru-baru ini. Terwujudnya skenario ini akan serta-merta mendongkrak harga LINK naik ke US$20 dan lebih tinggi lagi.

Internet Computer (ICP)

ICP telah menjadi salah satu token yang bergerak paling lambat selama satu setengah bulan terakhir. Token ini nyaris tidak mengalami pergerakan ke arah mana pun kecuali sideways. Sejauh ini, ICP masih condong ke arah bearish. Token ini telah berkisar di US$12,12 usai gagal menaklukkan level US$15,34.

Di samping itu, Relative Strength Index (RSI) juga kesulitan untuk memberi sinyal bullish. RSI sendiri adalah osilator momentum yang mengukur kecepatan dan perubahan pergerakan harga. Indikator ini berkisar antara 0 sampai dengan 100. Angka di atas 70 menunjukkan kondisi overbought (jenuh beli). Sementara nilai di bawah 30 menunjukkan kondisi oversold (jenuh jual).

Analisis Harga Komputer Internet.
Analisis Harga Internet Computer | Sumber: TradingView

Untuk saat ini, RSI ICP sedang nangkring tepat di zona netral 50,0. Keberhasilan untuk mengujinya sebagai support floor akan memperkuat potensi pemulihan.

Ini berpotensi memacu harga ICP untuk melesat naik ke atas resistance US$12,91 dan US$15,34. Selanjutnya, harga siap melancarkan reli menuju US$17,92.

Synthetix Network (SNX)

Meskipun tidak termasuk dalam top 50 ataupun top 100 di pasar kripto, Synthetix masih menjadi token RWA utama. Dengan kapitalisasi pasar sebesar US$876 juta, SNX telah tumbuh pesat selama lonjakan hype artificial intelligence (AI) baru-baru ini.

Namun, sentimen bullish nyatanya tak sanggup bertahan, sehingga memantik penurunan harga Synthetix. Sebagai akibatnya, token RWA ini telah berkonsolidasi di bawah US$3,15. Beruntung, harganya masih bertahan di atas US$2,33.

Analisis Harga Synthetix.
Analisis Harga Synthetix | Sumber: TradingView

Jika salah satu level harga sukses diterobos, maka prediksi konsolidasi akan gugur, berujung pada entah reli ataupun breakdown.

Maker (MKR)

Harga Maker saat ini ada di level terendah 3 bulan, yakni US$2.384. Token ini telah terjebak dalam tren turun sejak awal April lalu, tergelincir dari puncak harga US$4.000 ke titik harganya saat ini.

MKR kini berkitar di atas support US$2.556. Harganya berisiko merosot ke bawah zona support ini. Adapun terjadinya tren turun bisa mengantarkan token ini ke level terendah US$2.271.

Analisis Harga Pembuat.
Analisis Harga Maker | Sumber: TradingView

Di sisi lain, jika sinyal positif muncul dari keseluruhan pasar kripto, hal itu bisa memicu pemulihan MKR. Kondisi ini akan mendorong MKR melewati resistance US$2.693 dan berpotensi mencapai US$3.159. Jika MKR berhasil menembus resistance ini, maka prediksi bearish akan terbantahkan.

Bagaimana pendapat Anda tentang rekomendasi 5 altcoin RWA untuk watchlist di bulan Juni ini? Yuk, sampaikan pendapat Anda di grup Telegram kami. Jangan lupa follow akun Instagram dan Twitter BeInCrypto Indonesia, agar Anda tetap update dengan informasi terkini seputar dunia kripto!

Penyangkalan

Seluruh informasi yang terkandung dalam situs kami dipublikasikan dengan niat baik dan bertujuan memberikan informasi umum semata. Tindakan apa pun yang dilakukan oleh para pembaca atas informasi dari situs kami merupakan tanggung jawab mereka pribadi.

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *