5 Rekomendasi Gudeg Enak di Jakarta, Tak Perlu Jauh-jauh ke Yogyakarta

banner 120x600
banner 468x60

loading…

banner 325x300

Ada lima rekomendasi gudeg enak di Jakarta yang menawarkan rasa autentik. Makanan khas Yogyakarta ini bisa ditemukan dengan mudah di seluruh penjuru ibu kota. Foto/Istock Photo Edy Gunawan

JAKARTA – Ada lima rekomendasi gudeg enak di Jakarta yang menawarkan rasa autentik. Makanan khas Yogyakarta ini bisa ditemukan dengan mudah di seluruh penjuru ibu kota dengan keunikan tersendiri dalam penyajiannya.

Gudeg sendiri merupakan makanan khas Yogyakarta, Jawa Tengah yang terbuat dari nangka muda yang dimasak dengan santan dan berbagai bumbu. Mulai dari lengkuas, bawang merah, bawang putih, ketumbar, kemiri, dan daun salam.

Proses memasak makanan dengan cita rasa manis dan pedas ini memakan waktu lama hingga beberapa jam. Hal ini bertujuan agar nangka menjadi lembut dan bumbu meresap dengan baik. Setelah matang, gudeg disajikan dengan nasi, ayam opor, telur pindang, tahu, sambal goreng krecek.

Tertarik untuk mencicipinya? Berikut adalah lima rekomendasi tempat makan gudeg di Jakarta dirangkum dari berbagai sumber, Kamis (20/6/2024).

5 Rekomendasi Gudeg Enak di Jakarta

1. Gudeg Pejompongan

Gudeg Pejompongan adalah salah satu tempat yang sudah lama dikenal di Jakarta dengan cita rasa gudeg yang autentik. Tempat ini menawarkan berbagai pilihan gudeg dengan harga yang terjangkau.

Berlokasi di Jl. Bendungan Hilir Blok G2 No.15, RT.14/RW.3, Bendungan Hilir, Tanah Abang, Jakarta Pusat, tempat makan ini menawarkan menu gudeg dengan aneka topping. Kelezatan ini bisa Anda nikmati dengan harga mulai dari Rp30 – Rp40 ribuan.

2. Gudeg Bu Tinah

Gudeg Bu Tinah berlokasi di Jl. Srikaya II No.RT.2, RT.5/RW.7, Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat. Tempat ini menawarkan gudeg dengan cita rasa manis dan gurih yang otentik.

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *