5 Rekomendasi Altcoin untuk Masuk ke Watchlist September 2024

banner 120x600
banner 468x60

Menurut proyeksi, September akan menjadi awal perubahan besar bagi pasar kripto, membuka peluang emas bagi altcoin.

Untuk itu, BeInCrypto telah menyusun daftar altcoin yang wajib masuk watchlist Anda bulan ini.

banner 325x300

Maker (MKR)

MakerDAO akan mengadopsi identitas baru serta token baru. Pada tanggal 18 September, stablecoin anyar USDS dan juga token tata kelola (governance) SKY akan mengawali debut, membawa perubahan besar bagi jaringan ini.

Transisi ini diprediksi akan memantik lonjakan harga bagi native token saat ini, MKR. Mengingat MKR dapat ditukar dengan 28.000 token SKY, investor mungkin bakal berlomba-lomba mengumpulkan MKR. Mereka kemungkinan besar akan melakukannya guna meraup keuntungan dan kemudian menjualnya begitu SKY meluncur.

Baca Juga: 3 Altcoin Bullish Ini Diprediksi Bakal Ungguli Performa Bitcoin di Bulan September 2024

Analisis Harga MKR | Sumber: TradingView

Sebagai imbasnya, harga MKR bisa jadi akan melompat dari level support US$1.693 untuk naik dan menguji resistance di US$2.188. Altcoin ini telah terkonsolidasi di rentang ini sepanjang bulan Agustus. Adapun potensi bullish yang lahir dari transisi ini berpotensi mengerek harganya naik hingga US$2.556.

Polygon (MATIC)

Seperti halnya Maker, Polygon juga akan hijrah dari native token MATIC ke POL. Langkah yang sudah lama menjadi penantian ini bakal menggantikan native crypto saat ini dengan POL sebagai token utama untuk gas fee dan staking.

Menyusul transisi pada tanggal 4 September mendatang, harga MATIC berpotensi pulih dari koreksi sebesar 26% baru-baru ini. Manuver semacam ini bisa mengakibatkan altcoin ini merebut kembali support US$0,50, menggapai puncak dua bulan.

Baca Juga: Cara dan Tempat Terbaik Beli Polygon (MATIC)

Analisis Harga MATIC.
Analisis Harga MATIC | Sumber: TradingView

Dengan demikian, harga MATIC berpeluang melesat naik ke atas US$0,60, menuju US$0,75. Hanya saja, menembus level ini mungkin menjadi tantangan tersendiri lantaran lonjakan profit justru bisa memancing investor untuk menjual aset mereka.

EOS (EOS)

Jaringan EOS sedang bersiap untuk upgrade besar berikutnya, Spring 1.0. Hard fork ini sangat esensial bagi jaringan karena akan memperkenalkan metode konsensus baru untuk EOS, yakni algoritma Savanna.

Adapun rilis stabil untuk Spring 1.0 sendiri dijadwalkan pada tanggal 4 September mendatang. Sementara hard fork-nya akan bergulir tanggal 25 September. Antisipasi untuk upgrade ini bisa membantu mengangkat harga EOS, yang baru-baru ini menelan koreksi 11% dalam tiga hari.

Baca Juga: Petuah Vitalik Buterin Soal Strategi Airdrop Kripto yang Lebih Cerdas

Analisis Harga EOS.
Analisis Harga EOS | Sumber: TradingView

Koreksi harga EOS sendiri nyaris menghapus aksi pemulihan yang tercatat sejak crash 23% di bulan Juli. Agar altcoin ini mampu memulihkan kembali kerugian yang ada, EOS perlu mengubah US$0,557 menjadi support terlebih dahulu, yang gagal ia lakukan baru-baru ini. Terwujudnya perkembangan bullish ini selanjutnya dapat memicu kenaikan harga, sekaligus mengantarkan EOS untuk menembus US$0,605 dan memulai reli.

THORChain (RUNE)

Harga RUNE baru-baru ini sukses merebut kembali support floor bear market, yaitu garis Retracement Fibonacci 23,6%. Berimpit di area US$3,94, aksi pemantulan dari level ini bisa mengerek altcoin ini melampaui resistance bulan jamak di US$4,93.

Jaringan THORChain sedang menggodok hard fork untuk peluncuran pada tanggal 4 September. Walaupun upgrade ini tidak akan membawa perubahan besar, hal ini bisa menjadi katalis potensial untuk RUNE seiring pemulihan pasar.

Baca Juga: 3 Prediksi Kripto Terbesar untuk Bulan September 2024

Analisis Harga RUNE.
Analisis Harga RUNE | Sumber: TradingView

Jika ternyata RUNE kecipratan untung dari agenda ini, maka lonjakan harga menuju US$6,52 bisa terjadi. Hal ini akan terealisasi begitu US$4,93 berubah menjadi support floor.

Flow (FLOW)

Mengikuti jejak EOS, Flow akan melaksanakan upgrade terbesar sejak berdirinya chain ini. Upgrade jaringan Crescendo, yang menurut jadwal bakal berlangsung pada tanggal 4 September di mainnet, siap menghubungkan Flow dengan seluruh ekosistem Web3.

Hal ini bisa menjadi katalis yang Flow butuhkan untuk menyelinap keluar dari konsolidasi 2,5 bulannya. Terjebak di bawah US$0,70 sejak pertengahan Juni lalu, harga FLOW butuh dorongan besar demi bisa menerobos penghalang ini dan selanjutnya meroket melampaui US$0,80.

Baca Juga: Token Unlock Rp26,9 Triliun Siap Banjiri Pasar Kripto di September, Bagaimana Imbasnya?

Analisis Harga FLOW.
Analisis Harga FLOW | Sumber: TradingView

Akan tetapi, jika upaya breakout ini berujung gagal, altcoin ini kemungkinan besar akan tergelincir ke US$0,50, yakni batas bawah dari konsolidasi terkini. Bahkan seumpama FLOW tidak terjatuh hingga ke bawah level support ini sekalipun, aksi harga sideways bisa jadi akan berlanjut. Hal ini akan serta-merta memupuskan proyeksi bullish yang ada.

Bagaimana pendapat Anda tentang rekomendasi 5 altcoin untuk watchlist di bulan September ini? Yuk, sampaikan pendapat Anda di grup Telegram kami. Jangan lupa follow akun Instagram dan Twitter BeInCrypto Indonesia, agar Anda tetap update dengan informasi terkini seputar dunia kripto!

Penyangkalan

Seluruh informasi yang terkandung dalam situs kami dipublikasikan dengan niat baik dan bertujuan memberikan informasi umum semata. Tindakan apa pun yang dilakukan oleh para pembaca atas informasi dari situs kami merupakan tanggung jawab mereka pribadi.

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *