5 Rekomendasi Altcoin untuk Masuk ke Watchlist Agustus 2024

banner 120x600
banner 468x60

Pasar kripto memancarkan sinyal campuran di bulan Juli: banyak altcoin mencatat pertumbuhan luar biasa, sementara yang lain menderita.

Jadi, memasuki bulan Agustus, penting untuk memperhatikan aset kripto mana saja yang perlu ditambahkan ke portofolio Anda. Untuk mempermudah ini, BeInCrypto telah menyusun daftar 5 altcoin yang wajib masuk watchlist di bulan Agustus.

banner 325x300

Flow (FLOW)

Flow akan menyaksikan hadirnya Crescendo Network Upgrade, yang akan meluncur di testnet pada 14 Agustus. Fokus utama dari peluncuran ini adalah meningkatkan skalabilitas dan desentralisasi jaringan.

Hal ini diharapkan dapat memacu permintaan dan optimisme seputar harga FLOW, yang saat ini diperdagangkan seharga US$0,65. Bila berhasil menerobos resistance US$0,81 dan US$0,96, altcoin ini bakal terdorong untuk melampaui US$1,00.

Analisis Harga FLOW | Sumber: TradingView

Namun, bila ternyata gagal mewujudkannya, FLOW juga berisiko menjalani fase konsolidasi di bawah US$0,96. Menariknya, hal ini pernah terjadi pada FLOW selama periode dari pertengahan April hingga pertengahan Juni.

Conflux (CFX)

Conflux akan melaksanakan hard fork besar yang bertujuan untuk meningkatkan kinerja, keamanan, dan fungsionalitas jaringan secara keseluruhan. Adapun hard fork yang menurut jadwal bakal tayang pada 6 Agustus ini akan membawa banyak perubahan di jaringan. Salah satunya meliputi potensi peningkatan periode lock/unlock/retire proof-of-stake (PoS).

Harga CFX mungkin mengalami volatilitas dalam periode ini, yang berpotensi memberikan dampak positif. Hal ini bisa membantu altcoin menembus konsolidasi pada level US$0,17 dan US$0,14 serta membantu Conflux pulih dari kerugian yang terukir pada awal Juni.

CFX Price Analysis.
Analisis Harga CFX | Sumber: TradingView

Namun, jika volatilitas malah mendukung aksi turun alias kalangan bear, konsolidasi ini dapat berlanjut. Tumbangnya support pada level US$0,14 bahkan dapat memperparah penurunan, menyeret harga ke bawah US$0,10.

Solana (SOL)

Solana menjadi favorit investor institusional selama bulan Juli karena seiring menjadi altcoin dengan arus masuk tertinggi setelah Ethereum. Meraup US$27,6 juta pada 26 Juli, SOL sukses mengungguli Litecoin, XRP, dan Chainlink.

Hal semacam ini tentunya dapat membantu SOL dalam upaya mencapai target reli 31% yang disajikan oleh pola double-bottom bullish. Harga Solana bisa jadi mencapai US$245 sebagai hasilnya.

Solana Price Analysis.
Analisis Harga Solana | Sumber: TradingView

Namun demikian, jika penurunan saat ini berlanjut, proyeksi bullish ini akan menjadi tidak valid. SOL sendiri sudah turun 11% dalam lima hari terakhir, kini diperdagangkan seharga US$164, dan berpotensi terjatuh ke level US$150 atau lebih rendah lagi.

Starknet (STRK)

Starknet sedang mempersiapkan upgrade berikutnya, yang menurut jadwal bakal tayang akhir Agustus. Upgrade ini akan memperkenalkan Parallel Execution ke jaringan, dan kapasitas transaksi per detik (TPS) jaringan diprediksi bakal melesat menjadi 250 pasca upgrade ini.

Ini sekaligus akan membantu harga STRK pulih dari rekor terendah sepanjang masa yang tertancap pada awal Agustus. Altcoin ini sekarang diperdagangkan seharga US$0,456, pulih tipis dari ATL di level US$0,424.

STRK Price Analysis.
Analisis Harga STRK | Sumber: TradingView

Aksi pemantulan dapat menyeret STRK meroket menuju resistance US$0,619. Keberhasilan untuk menembus dan mengubahnya menjadi support akan membuka rebound lebih lanjut, membawa harga ke US$1,043 dan bahkan lebih tinggi lagi.

Axie Infinity (AXS)

Axie Infinity baru saja menutup uji coba open beta untuk Homeland Avatar Mode Open Beta. Mode ini saat ini dalam tahap pemeliharaan (maintenance), dan Avatar Mode Beta akan tayang menjelang akhir Agustus.

Ini adalah upgrade besar untuk jaringan, dan efeknya dapat terlihat pada harga AXS. Untuk saat ini, altcoin tengah menghadapi potensi penurunan akibat pembentukan pola head-and-shoulder.

AXS Price Analysis.
Analisis Harga AXS | Sumber: TradingView

Walaupun AXS belum turun sampai titik terendah yang diprediksi, pola grafiknya belum salah juga. Harganya masih berpeluang naik lagi dari US$5,35, tetapi kalau turun di bawahnya, maka AXS bisa amblas sampai US$4,07 atau lebih rendah.

Sebaliknya, jika terjadi reli, harga dapat mencapai US$7,00 atau lebih tinggi, sekaligus membatalkan prediksi bearish.

Bagaimana pendapat Anda tentang rekomendasi 5 altcoin untuk watchlist di bulan Agustus ini? Yuk, sampaikan pendapat Anda di grup Telegram kami. Jangan lupa follow akun Instagram dan Twitter BeInCrypto Indonesia, agar Anda tetap update dengan informasi terkini seputar dunia kripto!

Penyangkalan

Seluruh informasi yang terkandung dalam situs kami dipublikasikan dengan niat baik dan bertujuan memberikan informasi umum semata. Tindakan apa pun yang dilakukan oleh para pembaca atas informasi dari situs kami merupakan tanggung jawab mereka pribadi.

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *