4 Altcoin yang Bisa Mencapai Rekor Tertinggi Baru pada Oktober

banner 120x600
banner 468x60

Oktober secara historis merupakan bulan yang bullish untuk altcoin dan aset kripto pada umumnya. Dengan momentum yang kuat, didorong oleh permintaan yang meningkat dan kondisi pasar yang menguntungkan, beberapa altcoin juga semakin dekat untuk memecahkan rekor tertinggi sebelumnya.

Analisis ini menyoroti empat altcoin yang siap untuk pertumbuhan eksplosif dalam beberapa bulan ke depan dan bagaimana mereka bisa mencapai rekor tertinggi baru pada Oktober 2024. Daftar ini mencakup LayerZero (ZRO), Sui (SUI), Binance Coin (BNB), dan MANTRA (OM).

banner 325x300

LayerZero (ZRO)

LayerZero adalah protokol interoperabilitas multichain yang dirancang untuk komunikasi lintas rantai antar jaringan blockchain. Token aslinya, ZRO, saat ini diperdagangkan seharga US$5,06, meningkat 27,70% dalam 30 hari terakhir.

Kenaikan harga ZRO terkait dengan keputusan proyek baru-baru ini untuk mengalokasikan ulang airdrop yang tidak diklaim ke dompet aktif. Tindakan ini memicu gelombang baru minat investor terhadap token, yang kini turun 7,72% dari rekor tertingginya sebesar US$5,57.

Karena itu, LayerZero adalah salah satu altcoin yang diharapkan melampaui puncak sebelumnya pada Oktober. Pada grafik harian, harga ZRO membentuk segitiga naik, yang membuat token mencapai titik terendah yang lebih tinggi, menunjukkan momentum bullish.

Analisis Harga Harian LayerZero. Sumber: TradingView

Seperti yang terlihat di atas, token telah keluar dari segitiga, memperkuat prediksi bullish. Selanjutnya, Awesome Oscillator (AO), yang mengukur momentum, memiliki pembacaan positif, menunjukkan bahwa tren naik kuat saat harga bertujuan mencapai US$5,60

Masuk ke Oktober, ZRO mungkin melampaui ambang batas tersebut, dengan potensi kenaikan 30%. Jika itu terjadi, altcoin tersebut bisa mencapai rekor tertinggi baru sebesar US$6,55. Namun, jika altcoin gagal mengikuti momentum yang baru ditemukan bulan depan, token tersebut bisa turun menjadi US$4,39.

Sui (SUI)

Sui adalah altcoin lain yang bisa mencapai rekor tertinggi baru pada Oktober 2024. Saat ini, harga SUI adalah US$1,62, meningkat 94,95% dalam 30 hari terakhir. Performa altcoin ini bisa dikaitkan dengan Grayscale SUI Trust, yang diluncurkan oleh firma manajemen aset beberapa minggu lalu.

Lebih dari itu, token juga melihat permintaan yang signifikan, dengan beberapa memprediksi bahwa ini adalah Solana (SOL) dari siklus ini. Saat ini, SUI berjarak 25% dari memecahkan rekor tertinggi sebelumnya. Menurut grafik harian, upaya SUI untuk menguji ulang US$2 telah ditolak karena adanya resistensi sekitar US$1,77.

Namun, penarikan kembali telah menarik token ke wilayah dukungan dekat US$1,60 dan bisa mendorong rebound. Selain itu, harganya secara mencolok di atas Ichimoku Cloud. Indikator teknis ini menunjukkan apakah ada dukungan atau resistensi yang signifikan.

Ketika awan berada di atas harga, ada resistensi kuat, dan harga bisa menurun. Namun, karena berada di bawah harga SUI, peluang untuk mencapai nilai yang lebih tinggi cukup solid.

Baca Lebih Lanjut: Panduan untuk 10 Dompet Sui (SUI) Terbaik di 2024

Sui altcoins to reach new all-time high
Analisis Harga Harian Sui. Sumber: TradingView

Dari yang terlihat, SUI bisa meningkat 40% pada Oktober, membawa harga menjadi US$2,25. Namun, prediksi ini bisa tidak valid jika token ditolak di US$2,00. Dalam skenario tersebut, bisa turun menjadi US$1,50.

Binance Coin (BNB)

Daftar altcoin dengan potensi mencapai rekor baru tidak akan lengkap tanpa BNB. Peserta pasar, yang sebagian besar didorong oleh pembebasan dini mantan CEO Binance Changpeng Zhao, percaya bahwa pengembangan ini mengonfirmasi kembalinya pasar bull.

Oleh karena itu, harga BNB bisa mendapatkan keuntungan besar dari hal itu. Hari ini, harga altcoin adalah US$602,20. Berdasarkan grafik harian, koin ini mampu merebut kembali zona ini setelah berhasil keluar dari garis tren menurun pada 8 September.

Namun, meskipun terjadi kenaikan dalam Chaikin Money Flow (CMF), grafik di bawah ini menunjukkan bahwa BNB overbought. Ini karena pembacaan CMF mencapai 0,20, yang menandakan kondisi yang disebutkan di atas.

BNB price to reach all-time high analysis
Analisis Harga Harian Binance Coin. Sumber: TradingView

Karena itu, harga BNB mungkin sedikit menurun. Namun, sebelum akhir Oktober, altcoin bisa melampaui US$700 dan bergerak ke rekor baru dekat US$725.

Namun, para trader harus berhati-hati. Kurangnya tekanan beli bulan depan bisa membuat prediksi ini tidak berlaku. Dalam hal itu, BNB bisa turun menjadi US$564.

MANTRA (OM)

OM, token dari proyek Real World Assets MANTRA, berada di urutan keempat dalam daftar ini. Menariknya, ini bukan kali pertama OM muncul dalam daftar altcoin yang berpotensi mencapai rekor tertinggi baru. Pada Agustus, token ini sudah ada di sana.

Saat ini, harga OM adalah US$1,23, turun 13% dari rekor tertingginya yang US$1,42. Dari perspektif teknis, token ini mungkin melihat peluang menuju US$1,50. Salah satu alasan untuk bias ini adalah Exponential Moving Average (EMA), yang mengukur tren arah, dan peluncuran MANTRA Mainnet yang diantisipasi.

Seperti yang terlihat di bawah ini, EMA 20 (biru) melintasi EMA 50 (kuning) pada 12 September. Perlintasan ini disebut sebagai golden cross, menandakan tren bullish untuk altcoin. Jika ini tetap berlanjut, harga OM mungkin menembus resistensi di US$1,29. Dengan dukungan di US$1,22, token ini bisa naik 22% dan mencapai US$1,50.

Baca Lebih Lanjut: 10 Bursa Altcoin Terbaik di 2024

Analisis harga altcoin MANTRA
Analisis Harga Harian MANTRA. Sumber: TradingView

Namun, jika posisi EMA berubah dengan yang lebih panjang di depan, altcoin ini mungkin tidak mencapai rekor tertinggi baru. Jika itu terjadi, harga MANTRA bisa kembali ke US$1,05.

Penyangkalan

Seluruh informasi yang terkandung dalam situs kami dipublikasikan dengan niat baik dan bertujuan memberikan informasi umum semata. Tindakan apa pun yang dilakukan oleh para pembaca atas informasi dari situs kami merupakan tanggung jawab mereka pribadi.
Selain itu, sebagian artikel di situs ini merupakan hasil terjemahan AI dari versi asli BeInCrypto yang berbahasa Inggris.

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *