3 Token AI Top Gainer di Pekan Kedua September 2024

banner 120x600
banner 468x60

Awal September 2024 memang berat bagi beberapa token berbasis artificial intelligence (AI). Namun, begitu memasuki minggu kedua, situasinya berbalik drastis, membawa angin segar dan optimisme yang jauh lebih baik dibandingkan pekan sebelumnya.

Aksi harga ini mungkin terkait dengan perkembangan penting di OpenAI. Untuk itu, berikut adalah 3 token AI crypto yang mencatat kinerja terbaik di pekan kedua bulan September 2024.

banner 325x300

NodeAI (GPU)

NodeAI, platform terdesentralisasi yang menawarkan akses ke sumber daya AI dan GPU, menggunakan teknologi blockchain untuk memungkinkan pengguna memanfaatkan node AI dan meminjamkan software mereka. Menariknya, proyek ini juga mendukung staking token GPU untuk Ethereum (ETH).

Pekan ini, harga GPU melesat 26% antara 8 hingga 12 September, seiring dengan upaya OpenAI untuk meningkatkan valuasinya. Harga GPU sempat menyentuh angka US$0,74 sebelum terkoreksi tipis ke US$0,71 pada saat publikasi.

Berdasarkan Moving Average Convergence Divergence (MACD), harga token ini mungkin siap untuk mengawali rebound.

Analisis Harian NodeAI | Sumber: TradingView

Grafik harian menunjukkan bahwa MACD, indikator momentum, masih nyaman berada di zona positif. Jika momentum ini terus berlanjut, harga GPU berpotensi naik hingga US$0,85. Namun, jika aksi ambil untung malah melonjak, proyeksi ini bisa batal, dan harga GPU terancam turun ke US$0,62.

Bittensor (TAO)

TAO, native token dari jaringan pembelajaran mesin (machine learning) terdesentralisasi Bittensor, mencatat kenaikan harga sebesar 26%. Pada 6 September, harga TAO berada di level support krusial di US$231,24.

Rebound dari level ini membantu TAO menembus support berikutnya di US$255,46. Saat ini, TAO diperdagangkan seharga US$288,97, di mana Relative Strength Index (RSI) berada di atas garis sinyal, menandakan momentum bullish yang semakin kuat.

Jika tren ini terus berlanjut, TAO bisa mencetak harga US$312,17. Namun, jika momentum gagal bertahan, tren naik mungkin terhenti, dan harga bisa kembali mengunjungi level support sebelumnya.

Analisis Harian Bittensor.
Analisis Harian Bittensor | Sumber: TradingView

Aleph.im (ALEPH)

Aleph.im, proyek blockchain terdesentralisasi yang berfokus pada identitas dan penyimpanan file, baru-baru ini mengukir lonjakan token ALEPH sebesar 28%. Reli ini menjadikannya salah satu token AI dengan kinerja terbaik pekan ini.

Saat ini, ALEPH diperdagangkan seharga US$0,16. Indikator Bull Bear Power (BBP) menunjukkan sinyal positif yang kuat, mengisyaratkan dominasi pembeli di pasar. Sinyal BBP yang positif biasanya mencerminkan momentum bullish yang solid, dan kali ini diperkuat dengan perkembangan model baru ChatGPT, yang bisa mendorong reli harga lebih lanjut.

Analisis Harian Aleph.im.
Analisis Harian Aleph.im | Sumber: TradingView

Jika tren positif ini terus berlanjut, ALEPH berpeluang melonjak hingga US$0,23. Namun, jika tekanan beli melemah, tren ini bisa berbalik arah dan membawa harga turun ke US$0,13.

Bagaimana pendapat Anda tentang prospek ketiga crypto AI ini di pekan kedua September 2024? Yuk, sampaikan pendapat Anda di grup Telegram kami. Jangan lupa follow akun Instagram dan Twitter BeInCrypto Indonesia, agar Anda tetap update dengan informasi terkini seputar dunia kripto!

Penyangkalan

Seluruh informasi yang terkandung dalam situs kami dipublikasikan dengan niat baik dan bertujuan memberikan informasi umum semata. Tindakan apa pun yang dilakukan oleh para pembaca atas informasi dari situs kami merupakan tanggung jawab mereka pribadi.

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *