3 Prediksi Kripto Terbesar untuk Bulan Agustus 2024

banner 120x600
banner 468x60

Pasar kripto mengalami volatilitas yang signifikan selama sebulan terakhir. Seiring kita memasuki bulan kedua di kuartal ketiga (Q3) 2024, sejumlah perkembangan besar diantisipasi terjadi.

Hal ini dapat berdampak substansial pada pasar dan harga aset kripto. Sebagian efeknya positif, sementara sebagian yang lain negatif.

banner 325x300

Harga Bitcoin Siap Ukir Rekor ATH Baru

Bitcoin siap untuk mencapai rekor harga tertinggi sepanjang masa (all-time high / ATH). Harganya saat ini terletak kurang dari 13% di bawah angka US$73.800. Dengan momentum yang kuat serta sentimen positif yang mengitari sang aset kripto terkemuka, ada peluang Bitcoin akan segera melampaui puncak harga sebelumnya.

Harga BTC tengah bertengger di level US$64.700 pada waktu penulisan. Di saat yang sama, aset ini sudah berada dalam pola bullish broadening descending channel. Pola ini memproyeksikan reli sebesar 21%, dan walaupun BTC mungkin tidak naik terlalu jauh, aksi penembusan ATH berpotensi terwujud.

Analisis Harga Bitcoin | Sumber: TradingView

Investor menaruh ekspektasi Bitcoin bakal melanjutkan lintasan naiknya, terutama seiring berkembangnya lanskap keuangan yang lebih luas. Ketangguhan aset kripto ini, berpadu dengan membludaknya minat institusional, menjadi faktor kunci yang berkontribusi pada potensinya untuk mencatat rekor harga baru.

Prospek Token Politik

Token politik diramal akan membukukan penurunan harga, buntut dari meredupnya antusiasme seputar pemilihan presiden (pilpres) AS mendatang. Hal ini terjadi khususnya semenjak Presiden Biden mengundurkan diri. Gempuran hype yang sebelumnya sempat memacu token-token ini kemungkinan akan memudar. Akibatnya, minat dan investasi di segmen khusus ini pun bakal tergerus.

Selama sebulan terakhir, token Politifi papan atas termasuk TRUMP, MAGA, MVP, dan lainnya telah menderita penurunan sedalam 65%.

MAGA Price Analysis.
Analisis Harga MAGA | Sumber: TradingView

Seiring berubahnya lanskap politik dan memudarnya antusiasme terkait pemilu, nilai dan relevansi token-token ini mungkin juga akan melandai. Maka dari itu, investor perlu berhati-hati dalam melakukan HODL token politik; sebab, tak ada yang menjamin antusiasme pasarnya akan terus bertahan dalam jangka panjang.

Prediksi Altcoin Season

Menurut prediksi, kecil peluang altcoin season bakal tiba di bulan Agustus 2024. Alasannya, pasar yang lebih luas masih bearish. Kendati ada reli satu-dua kali, sentimen keseluruhan masih berkubang dalam mode berhati-hati, sehingga turut berpengaruh ke performa altcoin. Karenanya, investor mungkin perlu mempersiapkan diri untuk menjalani bulan yang lebih lesu dalam hal profit altcoin.

Adapun menurut altcoin season index, pasar kripto saat ini tengah mengalami Bitcoin season. Sebagai pengingat, altcoin season (altseason) baru akan terjadi jika minimal 75% dari 50 token teratas (di luar stablecoin) berhasil mengungguli kinerja BTC. Sampai kondisi itu terpenuhi, maka para investor harus terus memantau dan menunggu.

Altcoin Season Index.
Altcoin Season Index | Sumber: Blockchain Center

Dengan demikian, tren bearish yang persisten di pasar kripto mencerminkan bahwa pertumbuhan altcoin yang signifikan tidak mungkin terjadi dalam waktu dekat. Sampai kondisi market kripto membaik, maka fokus mungkin akan bergeser ke Bitcoin dan barisan aset utama lainnya.

Bagaimana pendapat Anda tentang 3 prediksi kripto terbesar untuk bulan Agustus 2024 ini? Yuk, sampaikan pendapat Anda di grup Telegram kami. Jangan lupa follow akun Instagram dan Twitter BeInCrypto Indonesia, agar Anda tetap update dengan informasi terkini seputar dunia kripto!

Penyangkalan

Seluruh informasi yang terkandung dalam situs kami dipublikasikan dengan niat baik dan bertujuan memberikan informasi umum semata. Tindakan apa pun yang dilakukan oleh para pembaca atas informasi dari situs kami merupakan tanggung jawab mereka pribadi.

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *