3 Fan Token untuk Masuk Watchlist saat Musim Premier League

banner 120x600
banner 468x60

Sejumlah fan token berpotensi mencuri perhatian mulai hari Jumat (16/8) hingga sepanjang akhir pekan kala segenap penggemar sepak bola bersiap menyambut musim Premier League 2024/2025.

Integrasi teknologi blockchain dan kripto telah merevolusi cara penggemar berinteraksi dengan tim favorit mereka. Fan token kini memiliki kapitalisasi pasar gabungan sebesar US$276 juta. Angka fantastis ini menandakan pengaruh mereka yang makin besar di dunia olahraga.

banner 325x300

Fan Token Berpotensi Alami Volatilitas di Tengah Euforia Premier League

Musim panas lalu, para pemain sepak bola terlibat dalam turnamen internasional dengan persiapan pra-musim selama beberapa minggu. Premier League akan mulai bergulir pada hari Jumat, 16 Agustus, dengan jadwal pertandingan yang telah rilis. Di tengah antusiasme ini, beberapa fan token mungkin bakal mengalami lonjakan volatilitas seiring dengan meningkatnya minat dari para penggemar dan investor.

Arsenal Fan Token (AFC)

AFC adalah ticker untuk Arsenal Football Club, yang musim lalu berhasil mengakhiri tahun dengan jauh lebih perkasa daripada saat mereka memulai. Tim ini memenangkan 16 dari 18 pertandingan liga mereka di tahun 2024. Raihan itu sekaligus mencatatkan tingkat kemenangan tertinggi dalam sejarah klub mereka di liga.

Catatan prestasi ini menjadikan AFC sebagai token yang layak masuk watchlist saat Premier League mulai tayang. Menurut jadwal, Arsenal akan melawan Wolverhampton Wanderers pada tanggal 17 Agustus.

Manchester City Fan Token (CITY)

Para penggemar kripto dan sepak bola juga siap memantau CITY, fan token untuk Manchester City Football Club. Sebagai tim yang konsisten berada di puncak klasemen, pertandingan mereka yang akan datang melawan Chelsea pada 18 Agustus diramal akan memicu minat serta aktivitas seputar token ini.

Tottenham Hotspur Fan Token (SPURS)

SPURS adalah fan token Tottenham Hotspur, yang sempat berada di puncak performa pada awal musim Premier League 2023/2024. Klub ini memiliki sejarah sebagai pesaing tangguh, yang dapat menyulut volatilitas untuk SPURS musim ini.

Floki (FLOKI)

Meskipun FLOKI bukan fan token, meme coin ini berpeluang mengalami ledakan volatilitas menyusul kemitraannya dengan Nottingham Forest belum lama ini. Nottingham akan berhadapan dengan Bournemouth pada 17 Agustus, pertandingan yang bisa memicu fluktuasi pada token FLOKI seiring dengan membludaknya minat pada acara ini.

“Floki menjadi mitra kripto resmi Nottingham Forest di Premier League musim 2024/2025,” demikian bunyi pengumuman Floki Inu.

Adapun aset kripto lain yang wajib masuk watchlist yaitu AVL, CPFC, dan EFC, fan token untuk Aston Villa, Crystal Palace, dan Everton FC. Berdasarkan data CoinGecko, CITY dan AFC termasuk di antara top 10 fan token berdasarkan metrik kapitalisasi pasar. Yang terbesar adalah fan token Paris Saint-Germain, PSG, yang berada di luar Premier League.

Adapun benefit dari fan token bisa mencakup hak suara dalam keputusan klub, masukan dalam desain merchandise, dan hadiah eksklusif. Tak hanya itu, sejumlah token juga menawarkan kesempatan untuk memenangkan pengalaman yang tak terlupakan bersama tim favorit mereka.

Top Fan Token Berdasarkan Kapitalisasi Pasar | Sumber: CoinGecko

Hanya saja, kekhawatiran tetap mengintai terkait promosi aset kripto di dunia olahraga profesional. Para kritikus berpendapat bahwa fan token dan penawaran serupa dapat menimbulkan kerugian finansial bagi pendukung sekaligus merusak reputasi klub. Sebagai tanggapan, komite di Inggris menyerukan regulasi yang lebih ketat terhadap promosi aset semacam itu, termasuk NFT, akibat adanya risiko seperti penipuan dan volatilitas harga.

Bagaimana pendapat Anda tentang daftar fan token terbaik untuk masuk watchlist ini? Yuk, sampaikan pendapat Anda di grup Telegram kami. Jangan lupa follow akun Instagram dan Twitter BeInCrypto Indonesia, agar Anda tetap update dengan informasi terkini seputar dunia kripto!

Penyangkalan

Seluruh informasi yang terkandung dalam situs kami dipublikasikan dengan niat baik dan bertujuan memberikan informasi umum semata. Tindakan apa pun yang dilakukan oleh para pembaca atas informasi dari situs kami merupakan tanggung jawab mereka pribadi.

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *