3 Altcoin Incaran Crypto Whale untuk Potensi Profit Bulan Agustus

banner 120x600
banner 468x60

Selama sepekan terakhir, terjadi penurunan aktivitas pasar kripto, ditandai dengan anjloknya kapitalisasi pasar global sebesar 4% hanya dalam kurun waktu 24 jam.

Namun, sejumlah aset telah menyaksikan banjirnya perhatian dari crypto whale karena investor raksasa ini mencoba untuk bertransaksi melawan tren pasar umum dalam rangka antisipasi reli dalam beberapa minggu mendatang.

banner 325x300

Toncoin (TON) Catat Ledakan Jumlah Crypto Whale

Harga Toncoin (TON), aset kripto yang terkait dengan aplikasi perpesanan populer Telegram, telah mengukir koreksi harga 17% dalam sebulan terakhir. Namun, data on-chain menguak bahwa TON kini telah menghadirkan peluang beli, yang telah ditangkap kalangan crypto whale.

Temuan pada rasio Market Value to Realised Value (MVRV) TON memancarkan bahwa altcoin ini sekarang undervalued, memberikan sinyal beli.

Pada waktu publikasi, rasio MVRV token untuk moving average (MA) 30 hari dan 90 hari masing-masing adalah -6,39% dan -6,87%.

Rasio MVRV Toncoin | Sumber: Santiment

Metrik ini berguna mengukur rasio antara harga terkini suatu aset dengan harga rata-rata di mana semua koin atau tokennya diperoleh. Ketika angkanya di bawah nol, artinya nilai pasar terkini dari suatu aset lebih rendah dari harga di mana sebagian besar investor memperoleh kepemilikan mereka.

Secara historis, rasio MVRV negatif menyuguhkan peluang beli bagi trader yang ingin “buy the dip” alias beli saat harga diskon dan berencana menjual di harga tinggi nanti.

Ketika harga TON tergelincir, crypto whale terekam menggencarkan akumulasi mereka. Menurut Santiment, jumlah crypto whale TON yang memegang antara 100.000 – 10.000.000 token telah melejit sebesar 2% dalam sebulan terakhir. Jumlah alamat yang terdiri dari kelompok holder TON ini kini berada pada level tertinggi sepanjang masa (ATH)

toncoin whale holdings
Distribusi Pasokan Toncoin | Sumber: Santiment

Ledakan permintaan dari crypto whale TON juga dapat memicu minat investor ritel.

toncoin price prediction
Analisis Harian Toncoin | Sumber: TradingView

Jika ini terjadi dan token mampu memulai tren naik, harganya berpotensi terbang ke US$6,81.

Holder Raksasa Genjot Kepemilikan Tron (TRX) Mereka

Data on-chain dari IntoTheBlock telah mengungkapkan reli signifikan 243% dalam arus masuk holder besar TRX selama 30 hari terakhir.

tron large holders netflow
Arus Bersih Holder Besar Tron | Sumber: IntoTheBlock

Holder besar sendiri merujuk pada alamat yang memegang lebih dari 0,1% dari pasokan beredar suatu aset. Arus masuk kalangan investor raksasa ini mengukur selisih antara koin yang dibeli investor ini dan jumlah yang mereka jual selama periode tertentu.

Ketika nilai metriknya naik, maknanya crypto whale membeli lebih banyak koin. Ini dianggap sebagai sinyal bullish yang mengisyaratkan potensi reli harga.

Penting untuk dicatat bahwa crypto whale TRX telah menggenjot akumulasi mereka terlepas dari aksi sideways koin dalam sebulan terakhir. Temuan dari grafik hariannya membeberkan bahwa sang altcoin sedang bergerak dalam saluran horizontal sepanjang Juli dan tergelincir ke garis bawah saluran pada hari perdagangan terakhir bulan lalu.

tron price prediction
Analisis Harian Tron | Sumber: TradingView

Jika akumulasi crypto whale berlanjut, itu dapat memantik permintaan yang menjulang untuk koin ini. Hal ini pada gilirannya bisa memicu datangnya reli harga, berujung pada apresiasi TRX ke US$0,13.

Binance Coin (BNB) dan Kemunculan Pola Bullish Divergence

Keseimbangan relatif antara tekanan beli dan jual BNB telah mencegah harganya cenderung kuat ke salah satu arah dalam beberapa minggu terakhir.

Namun, Chaikin Money Flow (CMF) koin telah mempertahankan tren naik selama periode tersebut. Indikator ini mengukur arus uang masuk dan keluar dari pasar suatu aset. Saat publikasi, CMF BNB adalah 0,24.

Adapun aksi harga yang sedang sideways sementara CMF-nya naik menunjukkan potensi munculnya pola bullish divergence. Ini menunjukkan membludaknya arus masuk uang ke aset, kerap menjadi sinyal akumulasi oleh investor raksasa.

Kendati harga BNB sedang konsolidasi sideways, CMF-nya yang naik menunjukkan bahwa kekuatan koin acuan mungkin meningkat.

bnb price prediction
Analisis Harian Binance Coin | Sumber: TradingView

Jika BNB berhasil keluar dari kisaran ini ke arah atas, harganya dapat menyentuh US$617.

Bagaimana pendapat Anda tentang 3 altcoin incaran whale di bulan Agustus 2024? Yuk, sampaikan pendapat Anda di grup Telegram kami. Jangan lupa follow akun Instagram dan Twitter BeInCrypto Indonesia, agar Anda tetap update dengan informasi terkini seputar dunia kripto!

Penyangkalan

Seluruh informasi yang terkandung dalam situs kami dipublikasikan dengan niat baik dan bertujuan memberikan informasi umum semata. Tindakan apa pun yang dilakukan oleh para pembaca atas informasi dari situs kami merupakan tanggung jawab mereka pribadi.

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *