3 Airdrop Crypto Gratis di September 2024, Begini Cara Ikut Serta

banner 120x600
banner 468x60

Airdrop kripto kini menjadi peluang menguntungkan bagi komunitas, menawarkan kesempatan untuk meraup reward hanya dengan investasi awal yang amat minim atau bahkan tanpa modal sama sekali. Bulan September ini, komunitas kripto padat dengan berbagai airdrop yang menjanjikan.

Untuk itu, BeInCrypto telah menyusuri pasar dan menemukan 3 airdrop terbaik dengan sokongan pendanaan kuat serta metode partisipasi yang menarik.

banner 325x300

3 Airdrop: Sahara AI, Manta Network, & DAWN

Di urutan pertama, ada Sahara AI yang belum lama ini berhasil meraih pendanaan sebesar US$43 juta dari perusahaan-perusahaan terkemuka. Di antaranya termasuk Binance Labs, Pantera Capital, dan Polychain Capital, serta dukungan dari Samsung, Sequoia Capital, dan lainnya. Dana yang fantastis ini lantas memantik ekspektasi akan adanya airdrop yang mungkin bakal segera tayang.

Meski detailnya masih dirahasiakan, komunitas sudah bisa bergabung ke waitilist alias daftar tunggu lewat situs resmi Sahara AI. Sahara AI memiliki kehadiran online yang kokoh, punya lebih dari 118.000 pengikut di X (sebelumnya Twitter). Tak ayal, ini menjadikannya kandidat utama bagi mereka yang tertarik dengan platform berbasis AI.

Baca Juga: Jadwal TGE & Airdrop Hamster Kombat (HMSTR) Resmi Terbit, Catat Tanggalnya!

“Jika Anda adalah pengguna reguler, pilih ‘Use AI Solutions for Personal’ di formulirnya. Jika bukan, pilih opsi yang paling sesuai dengan Anda,” terang pemburu airdrop kripto ‘Airdrop Adventure’.

Selanjutnya, ada Manta Network yang telah memulai musim kedua Program Ambassador yang menargetkan konten kreator dengan minimal 500 pengikut. Program ini menyuguhkan reward bagi mereka yang mempromosikan Manta Network. Adapun reward akan dihitung berdasarkan jumlah tayangan postingan:

  • 10 USDT untuk 2.000 tayangan,
  • 15 USDT untuk 5.000 tayangan, dan
  • 20 USDT untuk 10.000 tayangan.

Struktur reward ini bertujuan mendongkrak keterlibatan komunitas dan sekaligus memberdayakan ambassador untuk mendukung solusi layer-2 (L2) modular dari Manta. Dengan pendanaan lebih dari US$60 juta dan juga komunitas yang terdiri dari 777.000 lebih pengikut di X, Manta Network siap memberikan insentif besar kepada para anggota komunitasnya.

Keuangan Manta Network | Sumber: Crunchbase

Terakhir, ada proyek DAWN yang juga sedang naik daun. Proyek ini beroperasi di ruang decentralized physical infrastructure network (DePin).

“DAWN memanfaatkan DePIN untuk mengubah bandwidth internet menjadi komoditas, memangkas harganya hingga 90%. Ini dibangun di atas Solana, dan sangat membutuhkan kripto,” papar Dylan Bane, Analis Riset Messari.

Setelah meraup pendanaan US$18 juta yang dipimpin oleh Dragonfly, Wintermute, dan ParaFi Capital, DAWN sekarang tengah menggelar airdrop gratis. Pengguna hanya perlu mengunduh ekstensi DAWN dan mendaftar dengan email mereka untuk bisa berpartisipasi. Yang tak kalah penting, reward ekstra bisa partisipan peroleh lewat partisipasi komunitas serta tugas sosial. Aktivitas semacam ini pada gilirannya bakal semakin mengoptimalkan partisipasi dan juga ekspansi jaringan.

Baca Juga: Petuah Vitalik Buterin Soal Strategi Airdrop Kripto yang Lebih Cerdas

Seiring dengan kian dekatnya gelaran airdrop ini, penting bagi partisipan untuk tetap waspada dan menunaikan riset yang matang. Walaupun risikonya mungkin lebih rendah ketimbang trading langsung, airdrop kripto tetap memerlukan strategi yang bijak guna meraup keuntungan maksimal sekaligus meminimalisir potensi risiko.

Bagaimana pendapat Anda tentang airdrop kripto di September 2024 ini? Yuk, sampaikan pendapat Anda di grup Telegram kami. Jangan lupa follow akun Instagram dan Twitter BeInCrypto Indonesia, agar Anda tetap update dengan informasi terkini seputar dunia kripto!

Penyangkalan

Seluruh informasi yang terkandung dalam situs kami dipublikasikan dengan niat baik dan bertujuan memberikan informasi umum semata. Tindakan apa pun yang dilakukan oleh para pembaca atas informasi dari situs kami merupakan tanggung jawab mereka pribadi.

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *